Pertengahan Ramadhan, Khofifah Sahur Bareng Penarik Becak dan Petugas Kebersihan di Madiun

  • Whatsapp
Gubernur Khofifah menyapa para abang becak yang hadir pada acara sahur bersama para dhuafa, penyandang disabilitas dan abang becak di Bakorwil Madiun

MADIUN, beritalima.com | Dipertengahan Bulan Suci Ramadhan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbagi kebahagiaan dengan menggelar sahur bersama kaum dhuafa, penarik becak dan petugas kebersihan di sekitar Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) Madiun Rabu (22/5) pagi.

Selain sahur bersama, Gubernur Perempuan Pertama di Jatim itu, juga memberikan bingkisan sembako berupa beras 2 kg, gula, minyak, kurma. Juga, kecap, bawang putih dan bawang merah 1 kg kepada 200 kaum dhuafa, penarik becak dan petugas kebersihan. Selain itu, dalam bulan yang penuh berkah, Gubernur Khofifah juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.
Ikut hadir di acara tersebut antara lain Kepala Bakorwil Madiun Gatot Gunarso, Walikota Madiun H. Maidi, serta Bupati Madiun Ahmad Dawami.

Saat memberikan sambutan, Gubernur Khofifah menyampaikan, sahur bersama yang dilakukannya yakni ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Madiun.
“Alhamdulillah bapak ibu berkenan hadir sahur bersama di gedung Bakorwil. Ini adalah bagian dari kantor kepanjangan tangan dari Pemprov Jatim,” ujarnya.

Khofifah menyebut, sahur bersama merupakan bentuk menyambung hati dan pikiran antara masyarakat dengan pemerintah. “Termasuk menyambungkan kebahagiaan kita bersama,” ungkapnya.
Tidak hanya di Madiun saja. Kegiatan sahur bersama ini merupakan agenda lanjutan setelah sebelumnya dilakukan di Gedung Negara Grahadi beberapa waktu lalu. Pihaknya sengaja mengundang masyarakat untuk bersama-sama menyatukan hati dan pikiran.

“Allhamdulillah saya sedang berada di Madiun dan bisa bertemu dengan semua untuk melakukan hal yang serupa yakni menyambungkan hati dan pikiran,” jelasnya.
Menurutnya, dalam Al Qur’an disebutkan “wal-ladzina amanu wa ‘amilush-sholihati” yang bisa dimaknakan bahwa bangunan keimanan terdiri berurutan yakni iman, amal dan sholeh. Dorongan tersebut mampu menguatkan kesalehan sosial. Sehingga, momen Ramadhan dinilai sangat luar biasa bagi umat beriman untuk senantiasa memiliki solidaritas hingga kepedulian sosial yang kesemuanya terbingkai dalam kesalehan sosial.

Sementara itu, Kepala Bakorwil Madiun Gatot Gunarso mengatakan, baru pertama kali sahur bersama digelar di Bakorwil Madiun. Momen tersebut dinilai langka. Karena di tengah kesibukannya, Gubernur Khofifah masih menyempatkan diri hadir pada sahur bersama.
“Semoga kehadiran ibu Gubernur memberikan keberkahan, semangat sekaligus motivasi kepada masyarakat yang ada di Madiun,” tutupnya. (rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *