Perubahan Nomenklatur Pj. Bupati Jombang Tetap Melantik Pejabat dan Mengambil Sumpahnya

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Pj Bupati Jombang Sugiat, S.Sos., M.Psi.T mendorong Aparat Sipil Negara untuk meningkatkan budaya kerja yang efektif, efisien, dan professional dalam melayani masyarakat. Menghindari copy paste kegiatan dan membuat terobosan baru dengan tetap memperhatikan tata aturan yang berlaku.

Demikian hal itu ditandaskan saat pelantikan 25 Pejabat lingkup Pemkab Jombang, di Ruang Rapat Swagata, Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (13/3/2024). Hadir pada kesempatan itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jombang, Bambang Suntowo dan Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang.

“Saya harap setelah pelantikan, seluruh pejabat langsung beradaptasi secepatnya di instansi yang baru, ciptakan inovasi serta terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi,” harap Pj. Bupati.

Ia pun menjelaskan, pelantikan dilaksanakan dalam rangka perubahan nomenklatur pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Jombang, sehingga bukanlah pejabat baru.

“Hindari copy paste kegiatan, buatlah terobosan-terobosan baru namun tetap memperhatikan tata aturan yang berlaku. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan semua instansi dan stakeholder sehingga akan tercipta kondisi kerja dengan sistem team work dan tidak mementingkan ego sektoral,” tuturnya.

Selain itu diharapkan Pj. semoga mampu mengemban amanah, melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan serta tugas pembangunan secara optimal. Oleh karena itu tuturnya, segera bekerja dengan semangat penuh tanggung jawab yang tinggi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansi masing-masing.

“Berikan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja, demi memberikan pelayanan yang berkualitas,” imbuhnya.

25 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya diantaranya 1 orang Pejabat Tinggi Pratama, 4 orang Pejabat Asminiatrator, 5 orang Pejabat Pengawas, dan 15 orang Pejabat Fungsional.

Lanjut Pj. Bupati Jombang, beberapa pejabat BAPENDA yang diangkat kembali atau dikukuhkan dikarenakan adanya nomenklatur baru. Sesuai aturan harus tetap dilantik dan diambil sumpahnya. Begitu juga jabatan fungsional baru harus dilantik dan diambil sumpahnya.

“Untuk itu, dengan struktur baru, nomenklatur baru ini Saya berharap dapat segera memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih cepat sesuai dengan kebutuhan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih optimal,” pungkas Bupati Pj. Sugiat.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait