Perusahaan Singapura Jajaki Kerjasama Kadin Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Eksistensi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surabaya cukup dikenal di mancanegara. Tidak jarang Kadin Surabaya ketamuan pengusaha asing, di antaranya kehadiran 3 pengusaha Singapura, Selasa (18/7/2017) siang.

Ketiga pengusaha yang tergabung dalam International Enterprise Singapore (IES) itu ditemui langsung Ketua KADIN Surabaya, Jamhadi, di Kantor KADIN Surabaya, kompleks RMI Jl Ngagel Jaya Selatan, Surabaya.

Kedatangan pengusaha Singapura yang mewakili perusahaan The Essential Fat tersebut bertujuan untuk menjajaki kerjasama mengembangan produknya berupa Lechitin.

Mereka, Loh Jian Yuan (Business Development), Yashodhan Bhawe (Technical Director), Gareth Tan (Centre Director Surabaya Southeast Asia & Oceania Group).

Ketiganya didampingi Astri Paramita Susanti (Centre Secretary Surabaya Southeast & Oceania Group International Enterprise Singapore).

Selain ditemui Ketua KADIN Surabaya, pengurus KADIN Surabaya yang ikut menemui mereka adalah Hj Haryati Setyorini (rektor IEU Surabaya), dan Ati Wahyanti.

Juga, hadir pula perwakilan dari pengusaha dari Wonokoyo Group, Persatuan Wanita Pengusaha (Perwira), dan dua pejabat Dinas Perdagangan Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Jamhadi menyatakan terima kasih karena mereka memilih Surabaya sebagai jujukan bisnisnya.

Selain itu Jamhadi juga mengutarakan pentingnya perusahaan asal Singapura tersebut untuk membuka tempat produksi atau pabrik di Jawa Timur.

Dikemukakan Jamhadi, Jawa Timur sebagai gerbang Indonesia Timur serta potensi agro dan infrastruktur yang memadai sangat strategis untuk dijadikan tempat produksi The Essential Fat.

“The Essential Fat dengan salah satu produknya Lechitin sudah memiliki pabrik di India dan Singapura. Kenapa tidak membuka pabrik Jawa Timur saja, kami akan bantu perizinannya,” kata Jamhadi.

Alasan Jamhadi mengajak pengusaha The Essential dengan produknya Lechitin berinvestasi di Jawa Timur, karena daerah ini merupakan gerbang perdagangan ke Indonesia Timur.

“Jumlah penduduknya juga sangat besar, dan menjadi pasar potensial bagi The Essential,” tambah Direktur Utama PT Tata Bumi Raya ini.
.

Dikatakan pula, Jawa Timur juga dikenal sebagai penghasil produk-produk agro, dan cocok jika dikolaborasikan dengan produk The Essential.

Merespon tawaran itu, Gareth Tan selaku perwakilan dari The Essential Fat mengatakan, akan membicarakan lebih lanjut dengan direksi perusahaan.

Dikatakan Gareth, untuk saat ini The Essential Fat sudah punya kantor perwakilan di Surabaya, tepatnya di Spazio, Jalan Mayjend Yono Soewoyo, Surabaya.

Menurutnya, dengan dibukanya kantor perwakilan The Essential Fat di Surabaya akan lebih mendekatkan produknya ke masyarakat Jawa Timur dan Indonesia Timur.

Dijelaskan, produk perusahaannya, Lechitin, merupakan lemak yang digunakan untuk makanan dan peternakan, industri, coklat, yang teridentifikasi dari telur, susu, dan minyak sayur. (Ganefo)

Teks Foto: Ketua KADIN Surabaya, Jamhadi (dua dari kiri), saat menerima kunjungan 3 pengusaha asal Singapura, Selasa (18/7/2017).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *