Perwakilan Usaha Negara Sahabat Siap Hadiri Kongres Diaspora Indonesia 5

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | The Fifth Congress of Indonesian Diaspora 5 (CID-5) siap digelar di Jakarta besok Sabtu (10/8/2019).

Kongres Diaspora Indonesia ke-5 tersebut akan mempertemukan perwakilan usaha negara-negara sahabat dengan semua elemen pemegang kebijakan dalam negeri.

Ketua Penyelenggara sekaligus inisiator CID-5, Iwan Sunito, mengatakan, para perwakilan dari Australia, Amerika Serikat, Jepang, Timur Tengah, dan Tiongkok sudah menyatakan siapan hadir dalam event ini.

Iwan menjelaskan, pihaknya sudah memilih lokasi di The Kasablanka Hall untuk kongres yang akan diselenggarakan selama tiga hari tersebut.

“Tema kongres kali ini Empowering Indonesia’s Human Capital,” kata CEO Crown Group ini, Rabu (17/7/2019).

Dijelaskan, kongres ini akan mempertemukan diaspora Indonesia untuk berdiskusi tentang isu dan tantangan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dari berbagai sektor, mulai dari sisi ekonomi, politik, hingga sosial dan budaya.

Fokus konferensi internasional ini adalah penguatan peran Diaspora Indonesia dalam peningkatan kualitas SDM.

“Kami berusaha menginisiasi sebuah kegiatan yang mampu menjadi inkubator bagi semua pemegang kebijakan lokal dan luar negeri,” terangnya.

Pertemuan itu dibuat dalam sebuah sesi khusus untuk membuka peluang kerjasama usaha dari semua perwakilan negara yang ikut berpartisipasi.

Iwan mengaku sudah berkomunikasi secara intensif dengan kedutaan-kedutaan besar terkait untuk membantu memfasilitasi sesi networking selama satu hari ini.

Pertemuan ini akan dimulai setelah acara pembukaan yang terbuka bagi semua pengunjung baik dari dalam negeri dan luar negeri.

Iwan optimis sesi khusus ini bisa menjadi sebuah wadah untuk terciptanya berbagai bentuk kerjasama bilateral baru yang akan saling menguntungkan semua pihak.

“Ini merupakan wujud dari fungsi utama Diaspora, yaitu Connecting The Dots,” tambahnya.

Dia berharap konferensi ini menjadi pertemuan terbesar bagi Diaspora Indonesia. Pihaknya memperkirakan sebanyak 5.000 partisipan dari dalam maupun luar negeri hadir dalam kegiatan ini. (Ganefo)

Teks Foto: Iwan Sunito, Ketua Penyelenggara sekaligus inisiator CID-5 Jakarta.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *