Pesan Walikota Surabaya Di Hari Raya Idul Adha

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Diiringi takbir dan tahmid, ribuan umat muslim Kota Surabaya melaksanakan Salat Idul Adha 1438 H bersama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya.

Shalat Idul Adha yang diimami Dosen Universitas Dr. Soetomo Ust. Teguh Rachmanto, ST dan Khotib Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya Dr. H. Bachrul Amiq SH. MM dimulai tepat pukul 06.10 WIB, Jum’at (1/9/2017).

Saat menjalankan salat jamaah, Risma yang mengenakan mukenah warna cream duduk berada di sof depan di barisan perempuan didampingi mantu dan beberapa pejabat perempuan. Sesekali ia melemparkan senyum kepada warga yang menyapa dirinya.

Usai menjalankan Sholat Idul Adha, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengharapkan agar Hari Raya Idul Adha menjadi momentum saling berbagi, peduli dan menolong sesama salah satunya dengan berkurban. Menurutnya, dengan berkurban tidak mengurangi harta dan tenaga seseorang karena Tuhan pasti akan melipatgandakan rejekinya.

“Kadang saya pun tidak ada uang, tetapi ada orang butuh akan saya kasikan. Karena saya percaya dengan membantu, Tuhan tidak akan memberikan kekurangan bagi saya dan keluarga. Kita harus percaya itu,” kata Risma usai menjalankan sholat idul adha.

Oleh karenanya, Risma menekankan kembali kepada seluruh warga agar memahami arti berkurban yakni menolong dan meringankan beban individu yang membutuhkan. “Alangkah indahnya jika kita saling bersedekah, sehingga perdamaian terus hadir di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyerahkan 11 ekor Sapi dan 41 ekor kambing kepada beberapa perwakilan. Risma menyerahkan hewan kurban kepada Pengurus cabang Nahdhatul ulama (PCNU) Surabaya, sementara Wisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota menyerahkan hewan kurban kepada Pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *