Road Show Gerakan Literasi Ke UMMI Corner

  • Whatsapp

SUKABUMI, beritalima.com – Duta Perpustakaan, Kinang Darmaga Harahap dan Komunitas Baca Library Lovers Comunity (LLC), Sabtu (26/8/2017) mengadakan Road Show Gerakan Literasi ke Perpustakaan mini Ummi Corner di Subangjaya. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai sosialisasi gerakan literasi dalam meningkatkan minat baca masyarakat.

Ayo kita baca buku ….buku
Ayo kita baca buku ….buku
buku cakrawala ilmu ….ilmu
buku adalah jendela dunia

Lagu “Mars Membaca” ciptaan pak Aryo terdengar, anak-anak menyanyikannya dengan khidmat.

Kepada sekitar lima puluh orang anak yang hadir, Kinang menyampaikan betapa pentingnya literasi dalam kehidupan, salah satunya dengan rajin membaca buku. “Selain menambah ilmu, dengan rajin membaca akan memperluas wawasan kita”, pesan sang Duta Perpustakaan. Gerakan literasi menurut Kinang sudah dilakukan di berbagai daerah, mulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat. Dengan mengunjungi perpustakaan yang merupakan gudang ilmu, lanjut Kinang, merupakan bentuk apresiasi terhadap ilmu.

Kinangpun kemudian membacakan cerita “I Can Bismillah”, anak-anak menyimaknya dengan penuh perhatian. Suasana kekeluargaan semakin nampak manakala kakak-kakak Komunitas LLC mengajak anak-anak bermain oray-orayan (permainan tradisional).
Di penghujung acara, bagi anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah. (Pathuroni Alprian).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *