Pesantren Bismar Al Mustaqim Bagikan Santunan Hari raya untuk Masyarakat

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Kondisi pandemi corona (COVID-19) dan jelang hari raya Idul Fitri 1442 H. menjadi waktu yang tepat untuk berbagi sesama. Pesantren Bismar Al Mustaqim membagikan paket santunan hari raya kepada warga di sekitar lingkungan pesantren dan beberapa titik daerah kantong miskin untuk menemani mereka dalam merayakan lebaran tahun ini

Pemberian sembako ini dilakukan secara bertahap di beberapa titik lokasi. Tahap pertama dilakukan di wilayah madura pada Jumat (8/5). Selanjutnya tahap kedua dilakukan diwilayah Surabaya Utara dan di Akhiri di Pesantren Bismar Al Mustaqim Semolowaru Sukolilo Surabaya ( Selasa, 11/05/2021)

Paket Santunan Hari raya ( SAHARA) yang terdiri dari beras, minyak sayur, gula pasir, teh, makanan siap saji serta uang tunai. Paket ini tidak hanya diberikan kepada warga saja tapi juga kepada tukang becak di sekitar lokasi pembagian sembako.

Pembina Yayasan Pesantren Bismar Almustaqim Ust. Dr. H. Siswanto, S.Sos, MM mengatakan pemberian sembako ini merupakan kegiatan rutin tahunan Yayasan Pesantren Bismar Almustaqim dalam berbagi kepedulian setiap bulan Ramadhan untuk warga di sekitar pesantren dan Masyarakat Ekonomi Lemah lainya.

“Pemberian Santunan Hari Raya kami harapkan mampu membantu pemenuhan kebutuhan pokok yang layak bagi masyarakat untuk menyambut hari raya. Kami pun mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan menghadapi Covid 19 agar dapat bersama-sama menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri nanti dengan sehat, baik jiwa maupun raga” ujar Dr. H. Siswanto, S.Sos, MM dalam keterangannya Selasa (11/5/2021).

Bantuan ini diterima baik warga. Apalagi sebagian terdampak COVID-19 sehingga kesulitan mencari nafkah. “Kami sangat mengapresiasi perhatian Yayasan Pesantren Bismar Almustaqim kepada warga Semolowaru. Bantuan sembako Santunan Hari Raya ini sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan warga saat ini atas kebutuhan pokok untuk menyambut lebaran kami ” ujar Sudarno selaku Kepala Keamanan setempat.

Selain memberikan Santunan Hari Raya yang dilakukan setiap tahunya, Pesantren Bismar Al Mustaqim setiap harinya Mengasuh Anak Yatim piatu dan Terlantar. Tercatat ada 30 anak yang di asuhnya dalam asrama dan 130 Anak Yatim yang disantuni. Pengasuh Pesantren Bismar AlMustaqim Ust. Dr. Moh. Mukhrojin, MSi mengatakan Yayasan ini sejak berdiri konsisten dalam berbagai Program Sosial kemasyarakatan diantaranya Santunan Hari raya ( Sahara), Santunan janda ekonomi Lemah ( Sajadah), Bantuan Banjir & Bencana Alam dalam negeri ( Banjari), dan mengasuh Anak yatim dalam Asrama yang menjadi program rutin nya. “ Semoga Yayasan Pesantren Bismar Almustaqim Lebih Bermanfaat bagi Umat” pungkasnya mengakhiri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait