Pesawat Alva Trans Dirgantara Tergelincir Di Bandara Kasonaweja

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Pukul 08.15 Wit bertempat di Bandara Kasonaweja Kabupaten Mamberamo Raya telah terjadi insenden tergelincirnya pesawat Alfa Trans Dirgantara dengan membawa tujuh penumpang yang terdiri dari enam orang dewasa dan satu orang anak-anak, rabu (12/12).

Pesawat Alfa Trans Dirgantara dengan Pilot sdr. Tohirin yang membawa penumpang sebanyak tujuh orang terdiri dari enam orang dewasa dan satu orang anak-anak, lepas landas dari Bandara Sentani pukul 06.40 Wit dengan tujuan Bandara Kasonaweja kabupaten Mamberamo Raya.

Pukul 08.15 Wit Pesawat Alfa Trans melakukan pendaratan di Lapangan Terbang Kasonaweja,namun pada saat itu cuaca sementara hujan dan landasan tergenang air sehingga pesawat tergelincir melewati Ujung Lapangan Terbang. Selanjutnya Pilot keluar dari Pesawat dan membuka pintu Pesawat dan para penumpang keluar dari Pesawat untuk menyelamatkan diri.

Pihak kepolisian langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait, dan melakukan evakuasi korban ke RS Kawera Kasonaweja untuk dilakukan pemeriksaan oleh pihak Medis,dan melakukan evakuasi pesawat ke landasan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya saja satu orang dibawa ke puskesmas Kasonaweja karena mengalami shock.

Berdasarkan keterangan masyarakat yang berada di Bandara, Pesawat tersebut saat pendaratan sudah setengah dari panjang Lapangan Terbang sehingga dimungkinkan Pilot tidak bisa mengendalikan Pesawat tersebut sehingga tergelincir dan keluar dari Area Lapangan Terbang.

Saat ini personil Polres Mamberamo Raya bersama instansi terkait serta masyarakat melakukan evakuasi pesawat ke landasan. Sementara untuk Pilot diamankan di Pos BKO Brimob Polres Mamberamo Raya untuk dimintai keterangan.

(Timika/lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *