Peserta Dalam Pelatihan Cowaching Clinic Bisa Bersertifikat PSSI

  • Whatsapp

Lampung utara beritAlima.com dalam rangka meningkatkan kualitas para pelatih futsal yang berada di tiga kabupaten di Provinsi Lampung, bertempat di ruang kelas VIIa, Sekolah Menengah Pertama (SMP) SMP N 7, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) minggu (20/01/2019).

Lampura, Way Kanan, Lampung Barat ketiga Kabupaten yang mengikuti cowaching clinic, futsal galaxy cup VIII 2019.

wahyudin kocoy selaku pemateri dari Kota Metro, pelatih giga fc metro yang saat ini menyandang lisensi pelatih AFC level satu di lampung, menyampaikan bahwa pelatihan yang diadakan itu guna menunjang kualitas para atlit futsal.

“Yang kita ajarkan itu tentang gresrut dan yut untuk usia dini dan remaja, bagaimana perkembangan psikologis perkembangan mereka, dan apa saja yang harus diajarkan kepada anak usia enam sampai 20 tahun,”kata wahyudin.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada para peserta untuk bisa mengikuti pelatihan tersebut sampai selesai, dan dapat memahami seluruh materi yang diajarkan.

“Harapan saya si mereka ini kan mayoritas guru olahraga, jadi mereka bisa melanjutkan pelatihan seperti ini hingga jenjang nasional dan bersertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI),”pungkasnya. (salman)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *