Peserta UNBK/UNKP SMA/SMK Di Halbar Lulus 100%

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com-  Seluruh siswa SMA/SMK di Halmahera Barat yang mengikuti UNBK/UNKP Tahun 2018 lulus 100%. Kelulusan 100% ini di klaim sebagai keberhasilan sistem pendidikan yang ada  di Halmahera Barat.

Hal itu dikatakan Kepala, Kepala Cabang Dinas  DIKBUD Propinsi  Kabupaten Halmahera Barat  Kepada beritalima.com. Kamis (3/5/2018). Hi. Mujain Patty. S.Pd., MM, Seluruh Siswa Peserta UNBK/UNKP dari 10 SMA Negeri, 7 SMA Swasta, 7 SMK Negeri, dan 6 SMK Swasta yang ada di Halmahera Barat Semuanya Lulus 100% . Untuk SMA/SMK yang Melaksanakan ujianNasional Berbasis Komputer (UNBK) 19Sekolah Sedangkan SMA/SMK yang melaksanakan Ujian Nasioanal Berbasis Kertas Pensil (UNKP) 11 sekolah. Perolehan nilai untuk UNBK maupun UNKP  berada pada kualifikasi CUKUP.

Lanjut dia , Hi. Mujain Kami puas dengan hasil ini dan ini merupakan prestasi yang mengharumkan Propinsi Malukui Utara Pada umumnya dan Halmahera Barat Pada Khususnya, namun keberhasilan ini kami akan terus melakukan evaluasi untuk mempertahankan hal ini di tahun mendatang karna masih beberapa sekolah yang belum Melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer karna masih kekurangan Fasilitas Lab Komputer tetapi kami akan terus berupaya untuk melengkapi Fasilitas-Fasilitas Untuk sekolah-Sekolah yang belum Memiliki Lab Komputer.

Terpisah disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Halmahera Barat Hasan y. Syawal. Saya merasa Bangga kepada seluruh siswa atas hasil yang diperoleh.” saya merasa bangga sekali karna keberhasilan saya dan teman_teman Guru terletak pada Keberhasilan Siswa”

Lanjut Hasan, akan tetapi kami  memohon Kepada Dinas Pendidikan Propinsi Maluku Utara Untuk segera memberikan Bantuan Laboratorium Komputer Karna pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer beberapa waktu lalu kami bergabung dengan SMK 6 karna kami belum memiliki Lab Komputer.  (ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *