PGBI Toraja Utara Lakukan Pergantian Pengurus

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Pergantian Ketua Persatuan Guru Bahasa Inggris (PGBI) Kabupaten Toraja telah dilakukan oleh pengurus se Toraja Utara.

PGBI awalnya diketuai oleh Lorens Sedo yang berprofesi seorang guru. Namun, berhubung Lorens Sedo saat ini, telah dilantik menjabat sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN I Nanggala, maka jabatan yang sempat mereka jabat selaku ketua PGBI harus diganti dengan pengurus yang lain.

Pasalnya, ungkap Lorens, setiap pengurus PGBI yang menjabat sebgai ketua ketika mereka menjabat Kepsek, harus diganti, hal ini dimaksud guna menghindari adanya rangkap jabatan yang dapat berimbas pada kinerja guru tersebut. 

Lorens sendiri mengakui, sebagai mantan ketua PBGI, setiap pengurus jika telah menjabat menjadi Kepsek harus diganti sesuai aturan yang berlaku dalam internal PGBI.

” Ini dimaksudkan, guna menciptakan guru-guru pengajar bahasa inggris yang profesional sesuai mata pelajaran dan diharapkan menghasilkan anak didik cakap dan mahir dalam berbahasa ingris,” ucap Lorens Sedo, Selasa (12/12) saat dilakukan pergantian pengurus di SMPN 2 Rantepao.(Gede Siwa).

Keterangan foto : Mantan Ketua PGBI Se Toraja Utara, Lorens Sedo, S.Pd.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *