PHDI Kota Madiun Ikuti Webinar Tingkat Korwil Jawa Timur

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Jajaran pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Madiun, mengikuti web seminar (webinar) atau seminar online yang diselenggarakan oleh Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Timur, Sabtu 27 Juni 2020, sore.

Selain ketua PHDI Kota Madiun, Dewa Ketua Alit Ariasa, hadir pula dalam kegiatan ini diantaranya Wakil PHDI Madiun I Dewa Gede Yudiantara, Ketua WHDI beserta pengurus dan Wakil Ketua PERADAH Madiun, Riski Dusyanto.

Para peserta webinar, tampak antusias mengikuti acara dengan tema “Teologi Hindu dan Misteri Energi Tantra, Yantra, dan Mantra Dalam Pelaksanaan Ritual Hindu” yang diselenggarakan melalui Zoom Meetings.

Selain jajaran pengurus PHDI Kota Madiun, kegiatan ini juga diikuti Pinandita, Sarati dan tokoh agama Hindu di Jawa Timur.

Kegiatan dengan ketua panitia, Ketua PSN Korwil Jawa Timur, Pinandita Dr. I Wayan Subagiarta, SE. M.Si, diawali dengan doa oleh Pinandita Supardi, dilanjutkan sambutan Ketua PSN Korwil Jawa Timur Pinandita Dr Made Jiwa Astika, kemudian sambutan Ketua PHDI Jawa Timur Ir. Nyoman Anom Mediana, MPd.H.

Lalu sambutan Kepala Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Budiono, S.Ag dan pemaparan materi.

Sedangkan materi yang dipaparkan yakni I tentang Teologi Hindu (Attama Tattwa, Citta Tattwa, Butta Tattwa) oleh Prof. Ir Made Londen, PhD, materi II Hakekat Yantra, Mantra, Tantra dalam ritual Hindu oleh Pinandita Dr I Wayan Jiwa Astika.

Kemudian jawaban pemateri I oleh Ida Pedanta Mpu Jaya Acharyananda, jawaban pemateri II oleh Drs I Ketut Donker, M.Ag, MhD. (Dibyo).

.
Ket. Foto: Ketua PHDI Kota Madiun, Dewa Ketua Alit Ariasa (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait