Pilkades Serentak 8 Desa di Banyuwangi Patuhi ProKes Ketat

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, berlangsung aman dan kondusif.

Pemilihan dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Tampak warga antusias menggunakan hak pilihnya pada Rabu (17/11/2021).

Bacaan Lainnya

Diketahui sebanyak 8 desa di Banyuwangi melaksanakan Pilkades. Masing-masing Desa Buluagung, Desa Kedunggebang, Desa Tegalarum, Desa Gambiran, Desa Sumbersari, Desa Jelun, Desa Licin dan Desa Sumberanyar.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, keinginan masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya sangat tinggi.

“Saya lihat animo masyarakat sudah 75 persen minimal yang ada di salah satu TPS, kemudian tadi ada yang sampai 90 persen lebih,” ucap Nasrun saat meninjau Pilkades di Kecamatan Licin.

Selain itu, kata dia, pelaksanaan Pilkades juga terlihat aman terkendali. Hal itu berkat kerjasama seluruh pihak termasuk stakeholder.

“Saya juga melihat masyarakat yang belum hadir juga di woro-woro untuk supaya hadir ke TPS agar menyalurkan hak suaranya,” kata Nasrun.

“Termasuk penerapan prokes, saya lihat sangat tertib, sudah memakai masker semuanya,” imbuhnya.

Nasrun menyebut dalam pengamanan Pilkades serentak di Banyuwangi ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 400 personel Polri.

“Personel TNI diluar dari itu juga telah disiapkan dengan baik. Termasuk stakeholder lainnya, turut saling membantu dalam pengamanan,” tandas Nasrun. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait