Pimpin Apel Malam Takbiran, Kapolres Sergai Minta Kesiagaan Ditingkatkan

  • Whatsapp
Serdang Bedagai

Beritalima.Apel malam takbiran yang digelar Polres Serdang Bedagai, Sumatera Utara,Selasa (5/7/2016)di Simp Tiga ,Kecamatan Perbaungan.

Polres Sergai menggelar apel kesiapan malam takbiran. Apel dipimpin langsung Kapolres Sergai,AKBP.Eko Suprihanto SH.SIK.MH.dan di hadiri Para Kabag,Kasat,Kapolsek,Dan seluruh personil polres Sergai.

Dalam sambutannya, Kapolres Sergai mengingatkan agar personelnya untuk terus meningkatkan kesiagaannya.

“Khususnya pengamanan masyarakat yang nanti malam terakhir menjalankan puasa dan sambut malam Takbiran malam tradisi sumatera utara ,khususnya untuk wilayah serdang bedagai takbir keliling.

Eko melanjutkan, kewaspadaan perlu ditingkatkan karena saat ini kepolisian sedang dijadikan target pengamanan  baik personel maupun posko malam pawai takbiran.Kegiatan pawai yang harus dijaga yakni yang mengunakan Roda 10 ,bertaksir kurang lebih 30 unit kendaraan yang terdaftar,yakni berlokasi di Desa Melati kurang lebih 10 meter dari perbaungan.Ujar

Kapolres juga menghimbau seluruh personil satlantas agar setiap kendaraan roda 10  yang di pakai pawai harus di kawal  dan langsung di boyong kelokasi Desa melati.”pengamanan di jalinsum juga harus di jaga  ketat maupun pagar betis di jalinsum.Kata Kapolres

Bagi personil Polsek agar melakukan pengamanan di jalinsum agar tidak  melakukan Konvoi  bagi yang melakukan pawai dan meminta sinergi kepolisian 5perlu ditingkatkan.

“Mari kita sama-sama tumbuhkan niat motivasi untuk menciptakan situasi yang kondusif. Pengamanan, penyelidikan, penggalangan semua lembaga harus bersinergi,” ujarnya.

Pada saat takbiran nanti, Kapolres juga meminta petugas semua personil agar memakai Rompi agar terlihat oleh warga.”bagi yang tidak mempunyai Rompi harus sediakan Alat Senter dalam pengamanan.

Karena itu, komunikasi dengan masyarakat juga harus dibuat lancar. Personil dan Masyarakat diharapkan aktif mencegah  di lingkungannya dilokasi pawai agar mengantisipasi pencurian dan pencompetan.

“Semua harus kita jaga agar kondusif aman. Bhabinkamtibmas saya minta berkerja sama untuk masyarakat. Yang tak lain juga menghindari tawuran  antar masyarakat . Hal itu harus diwaspadai. Kita harus hilangkan itu. ,” tutur Kapolres Sergai.

Malam takbiran juga diikuti oleh anggota Polri 186 personil dan Gahungan TNI AD, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Pemadam Kebakaran. Untuk pengamanan malam takbiran, petugas gabungan yang bertugas mencapai 350 anggota  (sugi)

Photo:Kapolres Sergai  Gelar Apel  Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri.(sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *