Pimpin DKI, Anies Usung Gaya “Bang Ali”

oleh -148 views
Deklarasi Anies Baswedan - Sandiaga Uno

JAKARTA, beritalima.com –

ANIES Baswedan, bakal calon Gubernur DKI Jakarta, ingin kembali menghidupkan gaya kepemimpinan Ali Sadikin, untuk mewujudkan Jakarta menjadi lebih baik. “Kami ingin merujuk pada kepemimpinan beliau, kami berdua ingin menawarkan dan mengembalikan itu,” kata dia, saat menyambangi rumah ketua tim pemenangannya, Boy Sadikin di Menteng, Jakarta, Jumat malam (23/09/2016)


Anies mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Ali Sadikin atau yang dikenal dengan panggilan “Bang Ali” semasa memimpin Ibukota.

“Beliau ada ketegasan tapi ada kerendahan hati, ada ketegasan tapi ada kehormatan dan ada keberanian tapi ada kelembutan,” kata Anies mengagumi sosok ayah dari Boy Sadikin ini.

Menanggapi kedatangan pasangan Anies-Sandiaga ini. Boy Sadikin, yang mundur dari PDIP lantaran dukungan eks partainya kepada pasangan Basuki-Djarot, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anies dan Sandiaga malam, “Ini sebuah kehormatan bagi keluarga Ali Sadikin, semoga yang dicita-citakan bisa terwujud,” kata Boy.

Sebelumnya, di kediaman Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Anies Baswedan mengatakan, masyarakat Jakarta berhak memiliki pemimpin yang menyejahterakan.

“Masyarakat Jakarta berhak mendapatkan kebijakan-kebijakan yang melindungi, kebijakan yang mensejahterakan, dicerdaskan dan bisa menjadi bagian dari masyarakat dunia,” kata Anies, Jumat (23/09/2016).

“Saya dan Bung Sandi hadir untuk sebuah niat melunaskan janji-janji kepada seluruh warga Jakarta, bukan sekedar kotanya tapi untuk rakyat di Jakarta ini,” kata Anies.

Reporter: Pahala Simanjuntak