Walikota Harnojoyo Hadiri Harlah Muhammadiyah Ke 107

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Walikota Palembang H. Harnojoyo, Sabtu (24/9) hari ini menghadiri rangkaian acara Hari Lahir Muhammdiyah ke 107 Tahun. Acara di awali dengan melaksanakan kegiatan shalat subuh berjamaah dengan ratusan warga Muhammadiyah di Masjid At – Tanwir Kelurahan Bukit Kecil Kecamatan Bukit Kecil. Masjid ini merupakan masjid Muhammadiyah tertua di Kota Palembang, disini juga cikal bakal lahirnya Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) baru kali ini masjid ini di datangi oleh Orang Nomor Satu di Kota ini tentunya kami mengucapkan ribuan terima kasih, ujar H. Muazim Sair.

Walikota Palembang dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Lahir Muhammadiyah yang ke 107 Tahun semoga semakin mapan dan semakin serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan negeri khususnya Kota Palembang.  Walikota juga mengatakan bahwa dalam konteks pelaksanaan kegiatan Musyawarah Cabang Muhammadiyah Kota Palembang, maka sebagai salah satu komponen bangsa, para kader Muhammadiyah di kota ini, sangat diharapkan dapat merumuskan dan menyusun strategis, sekaligus dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam pelaksanaan tugas pembangunan dan kemasyarakatan. “Saya mengajak kepada saudara – saudara ku sekalian, agar melalui pelaksanaaan kegiatan musyawarah cabang ini, dapat melahirkan berbagai ide dan gagasan konstruktif, yang bisa disampaikan kepada pemerintah Kota Palembang, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” ujar Walikota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Pendidikan Muhammadiyah Palembang tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan pawai taaruf. Pawai taaruf ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Muhammadiyah ke 107. Ratusan peserta mulai dari Madrasah Ibtidaiyah,

Madrasah Tsanawiyah, Serta Madrasah Aliyah dari pelajar Muhammadiyah se – Kota Palembang turut meramaikan kegiatan tersebut. “Pawai Taaruf yang dilaksanakan pada tahun ini agak terasa sedikit berbeda karena dihadiri dan dilepas langsung oleh Walikota Palembang, tentunya kami merasa senang dan bangga atas kehadiran Walikota dan insya allah kami akan siap membantu Pak Wali dalam mewujudkan Palembang EMAS 2018” Ujar Miko (15) Pelajar Madrasah Aliyah.

(DPA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *