Pimpin Upacara Lahir Pancasila, Wabup Irwan Berharap Masyarakat Tetap Kokoh Jaga Kerukunan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar foto bersama usai melakukan upacara hari lahir pancasila di paseban alun-alun Bagus Asra. (*/Rois)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila tahun 2023 di Bondowoso berlangsung berbeda.

Jika, biasanya para petugas dan peserta upacara mengenakan pakaian dinas. Namun, kali ini semuanya mengenakan pakaian adat. Tak heran, jika di setiap barisan terlihat pakaian adat berbagai wilayah.

Sementara itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat yang turut memimpin jalannya upacara juga mengenakan pakaian adat.

Dalam sambutannya, Wabup Irwan menyampaikan agar di Hari Lahir Pancasila seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah tetap menjaga kerukunan di dalam kehidupan sehari-hari, agar peradaban di Indonesia tetap berjalan.

“Sesuai dengan tema kali ini, gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, maka dari itu kita sebagai masyarakat Indonesia harus menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia dilanda Covid 19 yang mengakibatkan seluruh proses pembangunan baik di pemerintahan pusat maupun kabupaten tertunda.

Berkaca dari kasus Covid itu, seluruh abdi negara dan pelayanan masyarakat diminta agar se maksimal mungkin memberikan gagasan dan inovasi agar proses pembangunan Pasca Covid bisa segera terwujud.

“Jadikan Hari Lahir Pancasila ini sebagai dorongan semangat untuk membangun Indonesia khususnya Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait