Pimpinan Anak Cabang LDII Mlaten Kabupaten Lamongan Sembelih Hewan Qurban Senilai 200 Juta Rupiah

  • Whatsapp

Lamongan,JATIM. -Pengurus Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwa Isalam Indonesia (LDII) melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dulhijah 1443 H/ 2022,bertempat di masjid Al Muttaqin Dusun Mlaten Desa Bandungsari Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Pada minggu (10/7/22).

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M, dilaksanakan secara khidmat dihalaman Masjid Al Muttaqin Dusun Mlaten yang bertindak sebagai imam Sholat sekaligus Khotib Ustadz Miftahul Miftah.”Dalam isi ceramahnya menyampaikan tata cara menyembeleh hewan Qurban kepada jama’ah”jelasnya

Selanjutnya Ustadz Miftah menyampaikan khutbah Idul Adha, pagi hari ini seluruh umat islam di seluruh dunia melaksanakan ibadah hari raya Idul Adha 1443 H/2022 M,dan kemarin umat islam di Mekkah sedang melaksanakan ukuf di padang Arofah.

“Allah SWT tidak menilai seberapa banyak kita qurbankan tapi Allah menilai niat dan ketakwaan kita, seberapa ikhlas kita melaksanakan ibadah qurban tersebut”kata Ustadz Miftah

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwa Islam Indonesia(LDII) Drs Karjono saat di jumpai Awak Media mengatakan, kegiatan menyembelih hewan qurban adalah melaksanakan perintah allah SWT sebagaimana sejarah qurban Nabi Ibrahim melalui wahyu Allah SWT telah memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyembelih putranya yaitu Nabi Ismail.

” Peristiwa ini merupakan gambaran cinta yang tulus dan ketaatan yang tinggi seorang hamba kepada Allah SWT sampai merelakan anaknya sendiri untuk diqurbankan demi menjalankan perintah Allah, karena ia sendiri yakin bahwa Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang dan Allah Maha Adil sehingga ia yakin bahwa Allah tidak akan mencelakakan dan menzolimi hambanya.” terangnya

Drs,Karjono menegaskan,Itulah kecintaan dan ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT yang dibuktikan dengan menjalankan perintah-perintah Allah walaupun perintah tersebut sangat berat dan harus mengorbankan seorang putra yang dicintainya.

” Alhamdulillah Qurban tahun ini 2022 meningkat dibanding dengan tahun 2021, untuk tahun 2022 hewan sapi sebanyak 7 ekor sedangkan kambing 11 ekor. Sehingga diperkirakan dengan biaya 200 juta rupiah.Adapun daging hewan qurban nantinya akan di bagikan kepada warga LDII dan masyarakat sekitar” jelasnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait