Pimpinan PTS se- Sulawesi Kumpul di Metropolitan Makassar

oleh -156 views

Sebanyak 350 pimpinan PTS se- Sulawesi akan berkumpul di Hotel Claro Makassar Selasa-Rabu (28-29/8/2018).

Selain pimpinan PTS pihak yayasan juga menjadi peserta sebanyak 350.

www.beritalima.com

Demikian ditegaskan Sekretaris Panitia Rakerwil LLDIKTI IX Sulawesi, Drs. Andi Lukman, M.Si kepada media di Makassar, Senin (27/8/2018).

Dijelaskan, para pimpinan PTS serta pengurus yayasan pengelola kampus mulai Senin pagi sudah ada yang tiba di Makassar dan masing-masing cari penginapan, tegas Lukman.

Sejak Kopertis IX beralih LLDIKTI IX, rakerwil ini adalah yang kali yang pertama kali digelar.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Kegiatan secara rutin digelar dan berpindah provinsi pelaksanaan. Rakerwil ini pernah digelar di Manado, Kendari, Kolaka, Bali dan Batam tandas Lukman

Para nara sumber itu yakni; Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti Dr. Ir. Patdono Suwignyo, M.Eng.Sc, materinya , Peningkatan PTS dalam menyongsong Era Revolusi Industri 4.0, katanya.

Pemateri kedua, Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Dr. Muhammad Dimyati, M.Sc dengan judul mater, Riset dan Pengembangan dalam Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0.

Pemateri ketiga dibawakan, Dirjen Penguatan Inovasi, Dr. Ir. Jumain Appe, M.Si dengan judul, Peran PTS dalam Penguatan Inovasi di Era Revolusi Industri 4.0, tegasnya.

Nara sumber lainnya, oleh Prof Dr Johannes Gunawan, SH, LL.M dan Prof Dr. Bernadette Waluyo, SH, MH, CN membawakan materi Statuta Perguruan Tinggi, katamya.

Serta Best Practice Pembelajaran Daring dengan nara sumber Dr. Yusrin Sunusi B. (yahya).

Foto: Peserta Rakerwil LL2DIKTI IX Sulawesi saat masih bernama Kopertis IX digelar di Kota Kendari. www.beritalima.com

www.beritalima.com