Cak Efendi Dukung Langkah Menko Kemaritiman Kembangkan Garam Madura

oleh -322 views

SURABAYA, beritalima.com- Wilayah Madura ternyata menyimpan potensi lahan garam terbesar di Indonesia yang mencapai 15.000 hektar lahan garam, namun produksi garamnya masih sangat rendah. Untuk itu Moch. Efendi, SH salah satu calon DPR RI dari Partai Perindo mendukung penuh usaha Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang ingin mengembangkan potensi garam di pesisir Madura.

” Saya mendukung langkah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk mengembangkan potensi garam di Madura, sebab selama ini Madura menjadi penyuplai terbesar garam di Indonesia,” ujar Moch. Efendi, SH yang juga ketua Bara JP Jawa Timur dihubungi, Senin 27/08.

Bahkan, menurutnya Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan instruksi kepada tiga kota untuk membuka lahan baru sebagai daerah pemasok kebutuhan garam dalam negeri, termasuk Madura, sebab Madura punya potensi produksi garam paling besar.


” Dibandingkan dengan pulau lain, lahan di Madura sangat luas yakni mencapai 15.000 hektar lahan untuk produksi garam, namun saat ini garam di Indonesia masih Impor, dengan langkah Menko Kemaritiman ini saya yakin tahun depan Indonesia tak akan lagi Impor garam,” tutupnya. (rr)