Pintu Masuk Polres Situbondo Dijaga Ketat, Pasca Ledakan di Polrestabes Surabaya

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com  – Sejumlah polisi bersenjata laras panjang serta memggunakan metal detektor menjaga portal pintu masuk Polres Situbondo dan memeriksa setiap pengunjung usai terjadi bom di Polrestabes Surabaya pagi ini, Senin (14/05/2018).

Peningkatan pejagaan pintu masuk oleh Polisi dan pemeriksaan ketat terhadap siapa saja yang ingin masuk ke Polres Situbondo seperti meminta melepas jaket dan tas di luar pintu masuk, membuka jok Sepeda motor dan memeriksa setiap kendaraan roda empat.

“Seperti yang sudah kita diketahui ada teror di mako Brimob, kemarin di Surabaya dan hari ini di Polrestabes Surabaya, dimana Polri saat ini menjadi sasaran dari teroris. Sesuai perintah Pimpinan dilakukan pengetatan bagi tamu yang akan berkunjung maupun mengurus surat – surat,”Beber Kasat Sabhara Polres Situbondo AKP Moch. Hasanudin,SH.

Ia juga menghimbau jika masyarakat Situbondo tidak perlu resah apalagi ketakutan dengan adanya teror tersebut. Dan mempercayakan sepenuhnya terhadap penegak hukum.

“Masyarakat tidak resah dan takut karena saat ini Polri di bantu TNI sedang bekerja maksimal. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan ke polsek terdekat jika melihat suatu gelagat dari seseorang yang mencurigakan,”Himbaunya.

Kasubbag Humas Polres Situbondo IPTU H.Nanang Priambodo menambahkan jika Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.,SIK.,MH memerintahkan seluruh anggota Polres termasuk Polsek jajaran untuk selalu waspada terhadap kemungkinan yang bisa terjadi.

“Sejak kerusuhan diMako Brimob, Kapolres Situbondo sudah memerintahkan peningkatan penjagaan dan patroli terhadap tempat – tempat vital. Dan Kapolres Juga meminta peran serta masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di Situbondo,”Sambungnya.

Kasubbag Humas polres juga menghimbau jika masyarakat menemukan sesuatu atau seseorang yang mencurigakan. Bisa langsung menghubungi nomer telepon Command Center Polres Situbondo di 081331556110. (joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *