Ketua DPC Partai Demokrat Palembang Mengutuk Keras Pelaku Bom Gereja Surabaya

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Ketua DPC Demokrat Kota Palembang yang juga sekaligus calon Walikota Nomor urut 1 H. Harnojoyo mengutuk keras aksi terorisme dengan melakukan bom di tiga Gereja di Surabaya pada Minggu (13/5).

Menurut mantan Ketua DPRD Palembang ini, aksi yang menyebabkan korban jiwa dan kerusakan tersebut telah melukai bangsa Indonesia.

Disela-sela sambutannya saat nonton bareng film 212 the power of love CGV Transmart, ia mengajak seluruh rakyat Indonesia, khususnya Palembang untuk selalu menjaga kerukunan agar persatuan bangsa tetap terjaga.

“Saya menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menimpa saudara-saudara kita di Surabaya. Saya mengutuk keras segala bentuk terorisme, tindakan itu menyebabkan korban, juga telah merusak kedamaian bangsa,” katanya, Minggu (13/5).

Bapak tiga anak ini menegaskan, apapun motif dibalik tindakan tersebut, adalah sebuah tindak kejahatan kemanusiaan yang harus segera diatasi dan diberantas.

“Tidak ada satu agamapun yang mengajarkan pembunuhan. Itu adalah kejahatan kemanusiaan yang sangat luar biasa,” katanya.

Diketahui, ledakan bom pagi tadi terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surabaya di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Jalan Arjuna.

Sejauh ini, ada 11 korban tewas dan 41 orang luka-luka akibat kejadian itu.

( NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *