Pj Bupati Bondowoso Hadiri Rapat Sinergi Program dengan Bank Jatim Pusat

  • Whatsapp
Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat menghadiri rapat sinergitas bersama Bank Jatim pusat. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto mengikuti langsung rapat sinergi program antara Pemkab dan Bank Jatim. Rapat tersebut digelar untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga keuangan untuk mendukung pembangunan daerah.

Rapat sinergi program untuk menyamakan visi dan misi kedua belah pihak serta saling menguatkan kerjasama tersebut berlangsung di kantor Bank Jatim Surabaya, Jumat (27/10/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, orang nomor satu di Bondowoso itu menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara pemerintah dan sektor perbankan dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya saing.

Pun disampaikan tentang visi dan misi pemerintah daerah dalam memajukan Bondowoso, termasuk upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta sektor lainnya juga akan ditingkatkan,” kata Bambang Soekwanto.

Sementar perwakilan dari Bank Jatim yang dipimpin Direktur Mikro, Ritel dan Menengah Bank Jatim, R. Arief Wicaksono, memberikan presentasi mengenai beragam produk dan layanan perbankan yang dapat mendukung program pembangunan di Bondowoso.

“Potensi sektor ekonomi di Bondowoso, serta bagaimana Bank Jatim dapat memberikan dukungan finansial kepada para pelaku usaha lokal,”jelas R. Arief Wicaksono.

Rapat tersebut juga menjadi ajang untuk membahas rencana kerja sama konkret antara Pemkab Bondowoso dan Bank Jatim. Berbagai topik pun jadi pokok bahasan. Diantaranya peluang pemberian kredit kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pembiayaan proyek-proyek infrastruktur, serta program-program sosial yang akan dijalankan bersama.

Kedua belah pihak juga sama-sama berkomitmen untuk memastikan bahwa sinergi ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait