Pj. Bupati Jombang Terima Penghargaan Piala Adipura Diarak Sampai Alun Alun

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Usai penerimaan diwakili Drs. Wignyo Handoko, M.Si selaku Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang. Pj. Bupati Jombang, Sugiat, S.Sos., M.Psi.T merasa bersyukur atas capaian kinerja bidang lingkungan hidup di Kabupaten Jombang mendapat penghargaan level nasional ‘Trophy Adipura Katagori Kota Sedang’ dari Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Drs. Alue Dohong, M.Sc.,, Ph.D

Dalam ucapannya, 5 Maret 2024 beberapa hari lalu itu di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta, Pemerintah Kabupaten Jombang menerima penghargaan Piala Adipura untuk tahun 2023, atas komitmen pemerintah Kabupaten atau Kota dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau secara berkelanjutan.

“Hal ini tentunya bukan hanya kerja keras Pemerintah Kabupaten Jombang, akan tetapi juga ada banyak peran, kerja keras dan partisipasi sekolah, kader lingkungan, Bank Sampah Desa atau Kelurahan, penggiat lingkungan, seluruh tenaga pengelola kebersihan dan seluruh masyarakat Jombang,” ucap Pj. Bupati saat di berada di Kabupaten Jombang,

Penganugerahan piala Adipura berkaitan dengan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh tiap tanggal 21 Februari dengan mengambil tema “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif’. Oleh karena itu saat penganugerahan didampingi Dirjen Pengelolaan Sampah, limbah, dan Bahan Beracun, Rosa Vivien Ratnawati, S.H., M.Sc.

Oleh karena itu diucapkan Pj. Bupati, terus berkomitmen untuk bersama, berkolaborasi mewujudkan Jombang yang lebih baik, Jombang yang lebih bersih, indah dan nyaman, demi pembangunan merata dan berkelanjutan.

“Selamat dan terimakasih yang tak terhingga Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jombang. Ayo Jogo Jombang Resik, Adipura Untuk Jombang,” imbuhnya.

Esoknya, kirab Piala Adipura tahun 2023 dibawa Pj. Bupati bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang, Miftahul Ulum, S.T., M.Si dari Tugu Adipura Simpang Tiga Mojongapit sampai alun – alun Kabupaten Jombang hingga disambut para pelajar.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait