Pj. Bupati Madiun Lakukan Monev Enam Proyek Kontruksi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Penjabat (P) Bupati Madiun, Jawa Timur, Ir. H. Tontro Pahlawanto, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap enam proyek konstruksi tahap I Tahun Anggaran (TA) 2024, Rabu 15 Mei 2024.

Enam proyek dari PUPR yang dimonev Pj Bupati dan rombongan, diantaranya pembangunan sumur jaringan irigasi air tanah Purwosari Kecamatan Wonoasri, dan penanganan Long Segment Jalan Ruas Bungkus-Sidodadi Caruban.

Kemudian jalan ruas Kaligunting-Darmorejo Caruban, rehabilitasi saluran drainase dan trotoar ruas Jalan A. Yani Caruban, penanganan long segment jalan ruas Krebet-batas Ngawi dan jalan ruas Balerejo Dimong.

Semua proyek tersebut, dilihat dari dekat. Termasuk menyusuri jalan beton yang proses pembangunannya sudah hampir rampung.

Menurut Tontro, progress pembangunan dari enam proyek yang ditinjaunya sudah sesuai jadwal dan dalam kondisi baik.

“Termasuk pengawasan juga telah dilakukan. Hari ini ajak Inspektur dan OPD lain untuk ikut menyaksikan perkembangan proyek infrastruktur,” ungkap Tontro.

Disinggung terkait penanganan jalan yanjg menggunakan konstruksi cor, menurutnya, pertimbangannya karena kondisi jalan di beberapa wilayah Caruban tidak stabil sehingga pada lokasi itu digunakan betonan agar kualitas jalan lebih terjamin dan awet.

Ditambahkannya, beberapa proyek ini proses perencanaan sejak setahun yang lalu.

“Pemkab melalui Musrenbang, dari situ akan nampak usulan dari masing-masing desa, bergerak ke kecamatan hingga ke kabupaten,” tambahnya. (Dibyo).

Ir. H. Tontro Pahlawanto (tengah) atas.

beritalima.com

Pos terkait