PKK Sorsel Gelar Studi Banding Ke Tanggerang

  • Whatsapp

TANGGERANG, Berita lima.com – Tim Pengerak Pembinaan Kesejaterahaan Keluarga (TP PKK) Sorong Selatan mengelar studi banding yang dilaksanakan di Kabupaten Tanggerang, Banten, Selasa (18/07)

TP PKK Sorong Selatan disambut secara meriah oleh Ketua TP PKK Ibu Tri Hesti Yulianti Zaki Iskandar yang diwakili oleh Wakil Ketua Ibu Lily Hermansa, bersama Asisten Dua Sekda Kabupaten Tanggerang DR. Heriyanto, M.Si menyambut TP PKK Kabupaten Sorong Selatan dipendopo Kabupaten Tanggerang disambut dengan meria yang di sertai dengan paduan suara dari Ibu-ibu Camat PKK Tangerang.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Kabupaten Tangerang, Asisten Dua Bidang Pemerintahaan Sekda Kabupaten Tangerang DR. Heriyanto, M.Si mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi atas kunjungannya ke Kabupaten Tangerang. Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas ke tidak hadiran bupati dan ketua PKK Tangerang, ” kami menerima disposisi dari Bupati untuk mewakilnya dan ibu ketua PKK juga mohon maaf atas tidak hadirannya untuk menyambut secara pribadi ibu PKK dari Sorong Selatan. ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan sendiri atas kunjungan dan studi banding untuk sharing antara PKK Sorong Selatan dan Tangerang,” tuturnya Heriyanto.

Sementara itu menurut Ketua TP PKK Kabupaten Sorong Selatan, Beatriks Anggiluli, SE dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Tanggerang khususnya kepada Pemberdayaan Perempuan dan Ibu PKK Kabupaten Tangerang. Ia juga mengapresiasi atas penyambutannya dari awal yang disambut dengan lagu Papua berjudul Apuse dari paduan suara ibu-ibu PKK Tangerang merupakan sebuah kehormatan. ” Saya sangat terharu dan bangga ibu-ibu paduan suara PKK Tangerang menyanyikan lagu Papua dengan merdu,” ujar Ny Beatriks.

Lanjutnya sebagai kabupaten yang baru, Sorong Selatan ini sangat dipengaruhi dengan arus politik. Bahkan di tubuh PKK Sorong Selatan juga hampir semuanya ikut berpolitik. Atas dasar tersebut ia lalu merombak keseluruhan pengurus PKK. ” Untuk di ketahuai dikepengurusan yang ada ini semuanya baru di PKK Sorsel,” ungkap Ny Beatriks.

“dalam kegiatan ini agar ibu-ibu PKK sorsel agar saling menimba ilmu kepada PKK Tangerang dan kita bisa membenahi PKK bersama-sama,” tambahnya.

Lebih lanjut Ny Beatriks menambahkan tujuan melihat sentra kerajinan tangan dari bambu diharapkan dapat di gunakan untuk pemberdayakan masyarakat yang nantinya ketika kembali ke daerahnya dapat mengaplikasikan apa yang selama ini didapat dan dalam kunjungan tersebut,
” Dengan adanya studi banding ini diharapkan ibu TP PKK dapat melihat cara kerja para pekerja kerajinan tangn yang terbuat dari bahan baku bambu selanjutnya di jadikan bahan pertimbangan untuk membuka pembuatan kerajinan tangan di Sorong Selatan,” imbuhnya.

Usai menyampaikan sambutan Ketua PKK Sorong Selatan, Ny Beatriks Anggiluli beserta anggotanya menyerahkan plakat dan cinderamata kepada PKK Tengerang dan langsung ke lokasi bazar yang diselenggarakan oleh TP PKK gabungan 29 Kecamatan Se Tangerang.

Setelah acara pembukaan tersebut, PKK Sorong Selantan yang di temani PKK Tangerang langsung ke Gedung PKK Tangerang untuk melaksanakan koordinasi antara Pokja Sorong Selatan dan Pokja Kabupateng Tangerang.

Dalam pertemuan itu untuk memberikan informasi Pokja masing-masing daerah tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Sentra Kerajinan Bambu di Kabupaten Tangerang yang disambut meria oleh masyarakat setempat beserta Kepala Camat, Rudy yang didampingi oleh Kepala Desa Ancol Pasir, Wawan, beserta Komunitas Topi Bambu Kang Agus. (Dzul Ahmad)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *