Pleno KPU Touna Rampung, Bupati Petahana Mohammad Lahay Menang

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com| KPU Kabupaten Tojo una-una (Touna) Sulawesi Tengah menggelar Pleno Rekapitulasi dan Penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten, hingga Rabu (16/12/2020) sore.

Ketua KPU didampingi Seluruh Komisioner telah membacakan sekaligus menetapkan hasil rekaptulasi penghitungan suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-Una pada pelakanaan pilkada tahun 2020.

Dalam rapat pleno tersebut KPU Kabupaten Tojo Una-Una menetapkan hasil perolehan suara dari empat pasangan calon diantarnya pasangan nomor urut 1, Admin As. Lasimpala dan Moh. Baedawi Abdullah, sebanyak 8.568, pasangan nomor urut 2 Rendi M. Afandi Lamajido dan Drs. Hasan Lasiata, sebanyak 33.028, pasangan nomor urut 3 sebanyak 33.822 dan pasangan nomor urut 4 sebanyak 17.948.

Rapat pleno terbuka itu dihadiri oleh seluruh saksi dari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-Una, Bawaslu dan seluruh PPK 12 kecamatan serta pengawalan ketat dari ratusan personil Polres Touna.

Ketua KPU Dirwansya Putra menyampaikan, Total jumlah DPT dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini sebanyak 118.051, dengan jumlah suara sah 93.366, dan jumlah suara tidak sah sebanyak 1.916.

“Keputusan Komisi Pmilihan Umum Kabupaten Tojo Una-Una tentang penetapan hasil rekaptulasi perhitungan suara pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-Una memutuskan dan menetapkan bahwa pasangan nomor urut 1, Admin As. Lasimpala dan Moh. Baedawi Abdullah, sebanyak 8.568, pasangan nomor urut 2 Rendi M. Afandi Lamajido dan Drs. Hasan Lasiata, sebanyak 33.028, pasangan nomor urut 3 sebanyak 33.822 dan pasangan nomor urut 4 sebanyak 17.948” Ungkap Ketua KPU

Pelaksanaan pilkada tahun ini kata Dirwansyah Putra perlu berbangga hati sebab perhitungan presentase pemilih kita di Kabupaten Tojo Una-Una diberikan target oleh KPU RI sebanyak 77,5% namun pada pilkada ini presentase kita mencapai 82,89% .

“Kami mengucapkan terimkasih kepada seluruh petugas kami, pihak bawaslu, pihak polri dan TNI dan seluruh pihak yang terkait serta para pasangan calon dan seluruh Masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una yang telah mambantu kami untuk megsuskseskan pelaksanaan pilkada tahun 2020” ucap Dirwansyah Putra.

Dengan hasil rapat Pleno Terbuka ini , Bupati Petahana Mohammad Lahay menang dalam perolehan dan oenghitungan suara dalam pilkada Kabupaten Tojo Una-una (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait