Plt.Gubernur Aceh Lantik Satgas Saber Pungli

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima.com-Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Soedarmo melantik unit satuan tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Provinsi Aceh, di Pendapa Gubernur Aceh, Rabu (16/11). Para satgasini, nantinya akan mengawasi pembangunan di Aceh sehingga semua bentuk pungutan liar tidak lagi terjadi.

Sordarmo berharap sejak dibentuknya Satgas Saber, tidak ada lagi pungli di Provinsi Aceh. “Belum bekerja pun (parasatgas saber), para oknum yang masih pungli sudah harus menghentikannya dari pada mendapatkan temuan nantinya dan menjadi persoalan sendiri,” ujar Soedarmo.

Secarakeseluruhan, Satgas Saber Pungli berjumlah 61 orang.Mereka dari kelompok kerja unit intilijen, kelompok kerja unit pencegahan, kelompok kerja unit penindakan, kelompok kerja unit yudikasi dan darikelompok ahli.

Sementara itu, di Aceh  delapan tempat yang rawan terjadinya pungutan liar yang oleh satgas saber akan diawasi secaralebih ketat. Tempat-tempat itu adalah lokasi pengurusan dan penerbitan perizinan, hibah dan bantuan sosial, kepegawaian, pendidikan, dana desa, pelayanan publik, pengadaan barang dan jasa serta tempat lain  yang mempunyai resiko penyimpangan.

Soedarmo menyebutkan, Satgas  Saber Pungli harus segera melakukan mapping dalam rangka pengawasan di tempat yang dinilai rawan.Segala bentuk pelanggaran harus segera dideteksi sebaik mungkin.’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *