Plt Gubernur Sulsel Akan Diundang Orasi Ilmiah Pada Wisuda UT di Makassar Oleh Rektor Prof.Ojat Darojat

  • Whatsapp

MAKASSAR. Menyambut wisuda Universitas Terbuka (UT) Makassar, di Hotel Claro Makassar, 25 Januari 2022, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman rencana akan diundang membawakan orasi ilmiah di hadapan para wisudawan UT sejumlah 500 alumni oleh Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D.

Hal tersebut mengemuka Kamis 16 Desember 2021 pada acara silaturrahim Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si, didampingi Prof Dr Abd Rahman Rahim, SE MM, Rektor Unismuh Makassar pada periode lalu, dengan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, H. Hery Sumiharto, SE, M. Ed di Kantor Dinas Pendidikan Jl.Perintis Kemerdekaan Makassar.

Pada kesempatan itu Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, meminta kepada pihak UT untuk secepatnya mengirim surat resmi ke Kantor Gubernur Sulsel permintaan membawa orasi pada acara wisuda UT.

Selama ini Plt Gubernur Sulsel kalau ada permintaan orasi ilmiah pada kegiatan akademik kampus sering kali dihadiri.

Orasi ilmiah Plt Gubernur Sulsel ini pernah dilakukan di Unismuh Makassar, Unhas, UNM, UIN Alauddin dan ada Perguruan tinggi di Bone, kata Herry.

Direktur UT Makassar Hasanuddin menambahkan wisuda 500 alumni itu berasal dari empat fakultas yang dibina yakni; Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Pada wisuda kali ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sebanyak 100 alumni diwisuda secara luring dan 400 diwisuda secara daring.

Sejumlah Bupati/Walikota Kepala Daerah di Sulsel dan pihak lain akan diundang hadir dan menandatangani perjanjian kerjasama.

Para bupati dan walikota itu yakni di antaranya; Makassar, Wajo, Pangkep, Soppeng, Palopo, Luwu Timur dan pihak lainnya.

Saat ini UT Makassar sejak mulai beroperasi 1984 sampai tahun 2020 telah menghasilkan lulusan sebanyak 54.467 alumni menyebar berkarier pada lembaga pemerintah dan swasta di seluruh Indonesia terutama di KTI. (yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait