PMI Berikan Germot Ke Bank Sampah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Jakarta Utara memberikan gerobak motor (Germot) untuk tiga bank sampah yang terletak di Kelurahan Ancol dan Kelurahan Penjaringan.

Sabri Saiman ketua PMI Cabang Jakarta Utara mengatakan, pemberian gerobag motor (germot) ini merupakan program pengurangan resiko bencana dan adaptasi iklim kerjasama PMI dengan Palang Merah Amerika.

“Ke tiga RW tersebut yakni RW 01 dan RW 02 kelurahan Ancol serta RW 04 kelurahan Penjaringan kecamatan Penjaringan. Masing masing mendapatkan satu germot,” terang Sabri Saiman usai pemberian germot yang di laksanakan di halaman kantor PMI Jakut, Jalan Pulmpang Semper, Koja, Rabu (12/07/2017).

Sementara itu Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi memberikan aoresiasinya atas pemberian germot kepada kelompok masyarakat, dimana PMI Jakarta Utara bekerja sama dengan Palang Merah Amerika dengan progrannya yakni pengurangan resiko bencana dan adaptasi iklim.

Wahyu berharap dengan dukungan germot, kegiatan bank sampah bisa lebih optimal di bandingkan dengan sebelumnya.

“Kegiatan bank sampah ini bisa mengurangi volume sampah yang dibuang ke bantar gebang, misalnya saja bank sampah RW 04 kelurahan penjaringan sebelum lebaran dalam satu bulan bisa mengumpulkan 4 ton sampah yang bernilai ekonomi,” ujar Walikota.

Wahyu juga berharap setiap RW dapat mendorong lahirnya bank sampah di wilayah masing-masing. “Saat ini di Jakarta Utara telah ada 29 bank sampah, ini akan terus didorong dimana setiap RW untuk memiliki bank sampah,” tegas Wahyu. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *