PMI Jember Kolaborasi OPD Tak Hanya Donor Darah, Tapi Juga Tanggap Bencana

  • Whatsapp
OPD Kabupaten Jember kolaborasi dengan PMI tentang tanggal bencana (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com I Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember tidak hanya berkolaborasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait donor darah, tapi juga tentang tanggap bencana.

Seperti yang dilakukan pada Hari Palang Merah Indonesia, sejumlah relawan PMI Jember mendistribusikan air bersih dibeberapa titik, seperti di Kelurahan Antirogo, Kelurahan Patrang dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

“Cadangan darah kita cukup, dan tentunya PMI kolaborasi dengan kawan-kawan OPD kaitan dengan tanggap bencana,” kata Bupati Jember H.Hendy Siswanto di Alun-alun Jember, Senin (18/9/2023).

Dalam Peringatan Hari Palang Merah Indonesia, PMI Jember dan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan BPBD Kabupeten Jember mengadakan kesepakatan untuk saling membantu.

Kolaborasi itu, tidak hanya dalam urusan donor darah, melainkan juga dalam hal kebencanaan.

“PMI tentunya tidak bisa bekerja sendiri, tentunya PMI kita ini sudah mensupport seluruh kabupaten lain, dan bahkan Indonesia,” akunya.

Jadi, Bupati menjelaskan, seandainya ada sesuatu maka OPD lain akan bergerak secara bersama-sama.

“Jadi kami konsep 2023 dan 2024 kebersamaan. Seluruh OPD tupoksinya tidak hanya di OPD masing-masing itu saja, tapi berkolaborasi dengan instansi yang lain,” ujar Hendy.

Seperti permasalahan stunting di Kabupaten Jember, semua harus terlibat secara bersama-sama.

“Termasuk Narkoba, nanti akan kita sinergikan disitu. Jadi harus kita berantas bersama-sama,” tegasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait