Peduli Palestina, PSHT Jember Serahkan Bantuan Senilai 400 Juta

  • Whatsapp
PSHT Jember salurkan bantuan ke PMI disaksikan Bupati Hendy (beritalima.com/Humas PMI Jember)
PSHT Jember salurkan bantuan ke PMI disaksikan Bupati Hendy (beritalima.com/Humas PMI Jember)

JEMBER, beritalima.com | Sebagai bentuk kepedulian kepada warga Palestina, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Jember menyerahkan bantuan senilai 400 juta rupiah.

Bantuan itu, disalurkan langsung ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember, yang turut disaksikan langsung Bupati Jember H. Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (13/11/2023).

Bacaan Lainnya

“Atas nama Bupati dan masyarakat Jember, mengucapkan banyak terimakasih tak terhingga, yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk saudara-saudara kita di Palestina,” kata Bupati.

Hendy mengaku prihatin, atas bencana kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina. Mereka mengalami kepedihan, kesusahan, yang jelas mereka sedang di uji oleh Allah SWT.

Bupati yakin, sedekah dari PSHT akan membawa keberkahan, bagi pemberi maupun penerima.

“Bahwa sodaqoh itu akan mencegah bencana, sodaqoh itu tak melihat kaya dan miskin, tidak melihat besar dan kecilnya, tetapi insyallah akan membawa keberkahan, menyelamatkan dan membawa kebahagian dunia dan akhirat,” ujarnya.

Sementara, Ketua PSHT Jember, H Jono Wasinudin menyatakan ikut prihatin yang sangat mendalam atas bencana kemanusiaan di Palestina.

“Kami ucapkan terima kasih, kami dari PSTH Jember bisa bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Jember dan PMI Jember, khususnya hasil penggalangan dana,” jelasnya.

Dia menjelaskan, bencana kemanusiaan di Palestina mengetuk hati warga PSHT untuk membantu dengan cara menggalang dana.

“Baik menggalang dana dari keluarga PSHT sendiri maupun dari masyarakat Jember,” katanya.

Jono berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga Palestina, yang sedang mengalami bencana kemanusiaan setelah dibombardir Israel. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait