PMTS Jember Ajak Pengemudi Ojol Nyanyi dan Bacakan Pancasila

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Masyarakat Indonesia dalam memperingati Hari Lahir Pancasila memiliki cara yang sangat berbeda.

Termasuk masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Marga Tionghoa Sejahtera (PMTS) Jember.

Bacaan Lainnya

Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, dengan menyeser warga yang mau menghafal Pancasila dan menyanyi lagu Garuda Pancasila satu persatu di Alun-alun Jember, Selasa (1/6/2021).

Ketua PMTS Jember, Vonny menyatakan, memilih kegiatan ini karena masih ada beberapa warga yang tidak hafal pancasila.

“Kita sebagai rakyat Indonesia, paling tidak kita menanamkan dalam diri kita pancasila, dan itu harus kita hafalkan dan kita hayati benar-benar,” katanya.

Bahkan tadi, masih ada yang terbata-bata menyanyi. Dengan itu, PMTS dengan caranya, mengajak warga untuk tidak lupa menghafal, memahami dan menerapkan nilai-nilai pancasila.

“Yang saya salut tadi itu, sama tukang Ojol (Ojek Online) suaranya lantang dia. Dengan lantangnya menyanyikan Garuda Pancasila, dan hafal gitu. Termasuk tukang sapu, juga demikian,” ungkapnya.

Vonny menyebut, selain Ojok Online, juga ada yang dari tukang sapu, tukang parkir, anak sekolah, ibu-ibu, bapak-bapak dan sebagainya.

“Kami dari PMTS, sudah menyiapkan puluhan hadiah, bagi yang bisa menyanyi dan menghafal pancasila,” sebutnya.

Dirinya berharap, sebagai rakyat Indonesia, diharapkan bisa tetap menjalankan, melakukan dan tetap menanamkan nilai-nilai pancasila di setiap tingkah laku kehidupan sehari-hari.

“Baik dalam kehidupan di sekeliling kita, maupun ke semua warga lainnya,” ucapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait