Polda Jatim Berikan Pelayanan dan Perlindungan Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com | Seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Perwira Menengah (Pamen) Polda Jatim, Kamis pagi (16/7/2020), gelar rapid test dan swab, di Lobby gedung PATUH lantai dua Polda Jatim. Tak hanyan itu, seluruh Wartawan Kelompok Kerja (Pokja) Polda Jatim, juga mendapat kesempatan untuk melakukan rapid test dan swab, guna mencegah penyebaran wabah covid-19 di lingkungan Polda Jatim.

Polri terus berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 baik di masyarakat, maupun di lingkungan kepolisisan. Sementara polisi dalam melaksanakan tugas juga masuk dalam daftar resiko, oleh karena itu Kapolda jatim terus melakukan testing kepada anggotanya, dan ini merupakan kali kedua dilakukan di Mako Polda Jatim.

Kabid humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan. “Polisi dalam melaksanakan tugas juga masuk orang dalam resiko, pada zona khususnya di zona yang terkonfirmasinya juga banyak, karena Polri juga bersentuan dengan masyarakat. Melayani masyarakat, melindungi masyarakat, seperti wujudnya patroli, membuka pelayanan, tentu Polri-nya juga harus dalam kondisi yang prima juga.” Paparnya Kabid Humas usai melakukan swab.

Lanjut Kabid Humas menjelas, “kegiatan ini akan dilakukan secara berkala setiap satu bulan sekali, sehingga masyarakat juga bisa menerima pelayanan dan perlindungan Polri secara optimal,” imbuhnya.

Sementara, pasca adanya cluster media dari Radio Republik Indonesia (RRI) dan Televisi Republik Indonesia (TVRI), Kapolda memberikan Kesempatan bagi para awak media atau Jurnalis yang biasa meliput kegiatan di Polda Jatim, untuk mengikuti rapid test dan swab, agar semua awak media juga dapat bekerja secara optimal, dalam menjalankan tugas jurnalis dilingkungan Polda Jatim.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait