Polda Kalteng Beri Pengobatan Gratis Pada Korban Banjir, Kab. Katingan

  • Whatsapp

KATINGAN, beritalima.com- Polres Katingan – Pasca bencana banjir yang terjadi dibeberapa wilayah Kabupaten Katingan selama beberapa hari terakhir, masih menyisahkan beberapa permasalahan, diantaranya masalah kesehatan.

Menyikapi hal tersebut, Polda Kateng menggelar bakti sosial pengobatan gratis yang dilaksanakan di halaman Masjid Baitul Yaqin Kel. Kasongan Lama, Kec. Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Senin (24/07/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pengobatan gratis ini dilaksanakan oleh Bidang Kesehatan Polda Kalteng bekerja sama dengan Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Palangka Raya.

Kepala Rumkit Bhayangkara selaku ketua tim Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan, pasca banjir berbagai macam penyakit bisa diderita oleh masyarakat seperti gatal-gatal, batuk, pilek dan gangguan pernafasan.

“Maka dari itu, kita membawa dua dokter umum dan sejumlah tenaga medis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Biasanya pasca bencana banjir banyak masyarakat yang mengeluhkan kesehatannya,” ujarnya.

Sementara itu, bapak Yadi (70) warga Jalan Merapi, Kelurahan Kasongan Lama, penderita penyakit sesak napas mengaku senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan dari Polda Kalteng.

“Alhamdulillah, ungkap yadi senang adanya pengobatan gratis ini. Sangat membantu sekali, saya sakit sesak napas, sudah diperiksa dokter dan dikasih obat. Www.beritalima.com- **KH*MISRAN HARIS*

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *