Polda Kalteng Ikrar Kebangsaan dan Satu Juta Merah Putih Kibarkan.

  • Whatsapp
www.beritalima.com

PALANGKA RAYA, beritalima.com – dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebangsaan Kapolda Kalteng mewujudkannya dengan membuat acara Ikrar kebangsaan untuk Merah Putih Indonesia digelar di Tugu Soekarno Kota Palangka Raya, Selasa (1/8/2017). Acara ini digelar dalam rangka Gelora Kemerdekaan Republik menyambut hari kemerdekaan kita kemerdekaan Indonesia Gelar Merah Putih 2017 Kalimantan Tengah untuk Indonesia.

Turut hadir Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Anang Revandoko beserta jajaran di Polda Kalteng, Wakil Gubernur Kalteng H Habib Said Ismail, Kasi Pers Korem 102/ PJG
Letkol Kav Handyansyah, Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono, serta anggota TNI dan unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Kalteng.

Di dalam acara tersebut ada pembacaan tujuh poin ikrar yang dibacakan Wakil Gubernur Habib Said Ismail Acara tersebut dimeriahkan dengan tarian Kebangsaan dalam Kebhinekaan yang lakukan oleh 72 personel SatBrimob Polda Kalteng dengan diiringi lagu daerah masing-masing.

Pada acara Ikrar itu Kapolda Kalteng melalui Wakapolda Kalteng Kombes Pol Dr Dedi Prasetyo M,Hum M,Si MM mengatakan, ikrar ini merupakan instruksi gamabaran bagaimana untuk menggelorakan rasa sebuah arti l Kemerdekaan .Artinya dengan seluruh komponen bangsa bisa bekerjasama untuk membangun bangsa lebih sejahtera,” Ungakapnya Kepada Tim beritalima.com.
Puncak di kegiatan tersebut dilakukan pengibaran bendera di seluruh perbatasan, di tujuan kegiatan ini tentunya kita akan gelorakan pengibaran bendera Merah Putih di perbatasan, alur sungai, serta pinggiran pantai, tentu dengan bendera yang kita bagikan secara gratis beberapa waktu lalu, kita canangkan satu juta bendera Merah Putih kita” Kini telah kita lakukan” untuk kalimantan Tengah, dan satu-satunya di Kalimantan Tengah yang melaksanakan Bulan Kemerdekaan ini,”

www.beritalima.com

Dalam sambutannya Wagub Habib Said Ismail mengucapkan terima kasih kepada Polda Kalteng atas kegiatan ini. Yang di anggap”Luar biasa kegiatan ini, yang di prakarsai oleh Polda Kalteng, saya ucapkan terima kasih. Tentunya kegiatan ini untuk mengisi kemerdekaan dengan segala sesuatu yang bermanfaat. Saat Ikrar Soekarno yang dibacakan tadi itu untuk menyatukan kita. rtinya kita ini tidak memadang suku agama, ras dan juga golongan. Kita ini satu, satu bangsa satu bahasa Indonesia. Www.beritalima.com. **KH*MISRAN HARIS**

www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *