Polda Kalteng Sosialisasi Kenali Hoax Dan Bijak Gunakan Medsos.

  • Whatsapp

PALANGKARAYA, beritalima.com – Upaya -upaya untuk memerangi Hoax oleh Polda Kalteng, termasuk melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat namun kali ini Sosialisasi dilakukan untuk kalangan Mahasiswa, kamis 14/9/2017.

Kegiatan Sosialisasi diberikan pada Mahasiswa STIMIK Palangkaraya, adapun yang di sampaikan dalam sosialisasi tersebut tentang bagaimana mengantisipasi Hoax dan Cara Cerdas Menggunakan Medsos yang mana tema tersebut di samapaikan langsung oleh Bidhumas Polda Kalteng.

AKBP. H.Pambudi Rahayu, Kabid Humas Polda Kalteng dalam pemaparan penyampaiannya bagaimana menggunakan Medsos.

“Dalam menggunakan medsos kita perlu menyimak dengan benar juga meneliti kebenarannya, sebelum mensharenya karena, apabila kita tidak teliti kita bisa mensher infomasi dan berita yang tidak benar sehingga, jangan sampai menjadi korban kejahata dunia maya (medsos) atau menjadi pelaku kejahatanya, maka apabila masalah tersebut terjadi maka bisa-bisa kita di jerat dengan Undang-undang ITE, yang sudah mengatur bagaimana tetang penegakan Hukum penyalah gunaan dunia internet,” kata Pambudi.

Pada acara sosialisasi tersebut juga ada yang menjadi narasumber dari Ketua PWI Kalteng H.Sutransyah yang mana panyampaiannya menganai Antisipasi Berita Hoax dan Kode Etik Jurnalis, dan acara tersebut di ikuti oleh 350 mahasiswa STIMIKselain Mahasiswa juga hadir dalam acara tersebut Para Dosen dan Kepala STIMIK Bapak Suprno, sangat antusiasnya Mahasiswa STIMIK mengikutinya Sosialisasi tersebut sehingga acara semaraknya pertanyaan – pertanyaan pada para narasumber atau para pemateri. Www.beritalima.com, **KH*MISRAN HARIS*

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *