Polda NTT Kirim Personel Brimob dan Samapta untuk Bantu Penanganan Bencana di TTS

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com — Cuaca ekstrem yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam sepekan ini mengakibat banjir dan longsor di sejumlah daerah, antara lain Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Oleh karena itu, Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Silitonga, menginstruksikan polres jajaran untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana alam, baik itu banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang.

“Bapak Kapolda memberikan instruksi langsung kepada polres jajaran untuk mengantisipasi terjadinya bencana dampak dari cuaca buruk, terutama masyarakat kita yang melaut sebagai nelayan, kemudian masyarakat yang bermukim di lereng-lereng bukit yang rawan terjadi longsor, maupun bajir”, kata Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy, kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (15/3/2024).

Ariasandy menambahkan, setiap hari para Kapolres dan Kapolsek menindaklanjuti itu dengan cara berkoordinasi dengan stakeholder yang ada di daerahnya masing-masing, membentuk satgasnya tersendiri untuk memberikan pertolongan apabila terjadi bencana.

Dikatakan Ariasandy, untuk Polda NTT sendiri saat ini sudah mengirim personel Brimob dan Samapta ke Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk membantu evakuasi bencana tanah longsor dan jalan rusak akibat cuaca ekstrim.

Para personel yang dikirim ke daerah akan melaksanakan tugas penanganan bencana sampai pada 18 Maret 2024. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait