Polda Papua Kerahkan Babinkamtibmas Kawal Dana Desa

  • Whatsapp

JAYAPURA, beritahukan.com – Dilibatkan dalam pengawasan dana desa Provinsi Papua, Polda Papua mempersiapkan Babinkamtibmas dengan pembekalan dan pelatihan pengawasan.

”Polda Papua akan melakukan pengawasan dana desa di Provinsi Papua dan untuk kita babinkamtibas di kampung-kampung akan diberikan pelatihan untuk mengawal dan mengawasi penggunaan dana desa,” jelas Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar di Jayapura, belum lama ini.

Dikatakan, ada tiga Kabupaten/kota yang menjadi pilot project awal keterlibatan Kepolisian dalam pengawasan dana desa tersebut

“Awalnya untuk Kabupaten Keerom, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Maka Babinkamtibmas kita didaerah ini akan kita persiapkan,”terangnya.

Perlu diketahui, besaran dana desa di Provinsi Papua tahun 2017 berjumlah Rp 4,3 Triliun tersebar pada 5420 kampung di 28 Kabupaten dan 1 Kota se Provinsi Papua.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo berkomitmen menekan angka korupsi dana desa dengan meminta Kapolri melibatkan institusi Bhayangkara tersebut untuk mengawasi penggunaan dana desa. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 60.000 personil Polri akan diturunkun terkait hal tersebut. (Ed/Papua).

Caption foto : istimewa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *