Polisi Lakukan Trauma Hearing Bagi Pengungsi Gunung Semeru di Jember

  • Whatsapp
Polisi berikan trauma hearing bagi pengungsi Erupsi Gunung Semeru (Istimewa/ beritalima.com)
Polisi berikan trauma hearing bagi pengungsi Erupsi Gunung Semeru (Istimewa/ beritalima.com)

JEMBER, beritalima.com | Anggota Kepolisian Sektor Kencong, melakukan trauma hearing kepada pengungsi terdampak Erupsi Gunung Semeru Lumajang.

Para pengungsi itu, berasal dari sekitar Gunung Semeru Lumajang dan saat ini berada di rumah kerabatnya di wilayah Kencong, Jember.

Bacaan Lainnya

Selain dari anggota Kepolisian Sektor Kencong, Jember, anggota komunitas Sosial Media Kencong Kota Tua juga menghibur para pengungsi.

Bertempat di Desa Wonorejo, Kencong, Polisi dan anggota Komunitas juga memberikan makanan, susu, pempers dan bantuan obat-obatan.

“Kami bersinergi dengan jajaran pemerintah desa dan komunitas kencong kota tua, memberikan bantuan serta juga Lakukan Kegiatan trauma healing kepada warga terdampak,” kata Kapolsek Kencong AKP Adri Santoso, Selasa (7/12/2021).

Hal itu dilakukan, agar mental mereka dan terutama anak-anak cepat pulih akibat tragedi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Sementara, Kepala Desa setempat Samian berupaya mendatangkan guru sekolah, untuk memberikan edukasi kepada anak-anak.

“Kami Pemdes Wonorejo bertanggung jawab penuh kepada pengungsi, mulai dari kebutuhan dan juga memulihkan mental korban erupsi. Kami juga bersinergi dengan Muspika,” ujarnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait