Polisi RW dan Kader Kesehatan Desa di Situbondo, Naik Gunung Sosialisasi Pencegahan Stunting

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com | Banyaknya warga masyarakat yang kurang peduli membawa balitanya ke Posyandu guna pencegahan Stunting dan gizi buruk. Membuat Anggota Polsek Asembagus bersama Bidan Desa serta petugas lainnya naik gunung.
Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bripka Herik Susanto, Polisi RW Polsek Asembagus Polres Situbondo, adalah melaksanakan problem solving non perkara, terkait kesadaran masyarakat dalam membawa balitanya ke posyandu Balita, guna pencegahan Stunting, di Dukuh Beto Kodung Kp. Cerpat Rt. 02 Rw. 05 Desa Kedunglo Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo

Puluhan kilometer jalan yang harus ditempuh, melewati jalan cadas, dengan kondisi jalan menurun serta menanjak, disisi kanan dan kiri jalan jurang terjal, Polisi RW bersama Bidan Desa serta Ibu-ibu Kader Posyandu Balita, secara Door to door rela mendatangi rumah warga yang memiliki Balita untuk mengikuti giat Posyandu.

Sebelumnya Posyandu tersebut belum pernah didampingi dan didatangi oleh Polisi, kehadiran Polisi RW Bripka Herik Susanto, disambut baik hadir ditengah-tengah masyarakat terpencil di Posyandu Markisa Dukuh Beto Kodung Desa Kedunglo Kecamatan Asembagus.
” Kami hadir disana kurang lebih 20 balita yang hadir, serta melakukanya dengan cara door to door, karena daerah terpencil yang dikelilingi bukit dan jurang, alhamdulillah, disambut baik,” kata Polisi RW Bripka Herik Susanto.

Selain itu memberikan Bripka Herik Susanto memotivasi orang tua balita untuk selalu menghadirkan balitanya ke Posyandu, meskipun tempat Posyandu yang dilewati berupa medan sulit, dengan tujuan pencegahan stunting dan gizi buruk.

Senada yang disampaikan, Bidan Desa ibu Dyas,” Sebelumnya Posyandu tersebut belum pernah didampingi dan didatangi oleh Polisi namun kini Polisi RW telah hadir ditengah-tengah masyarakat terpencil di Posyandu Markisa Dukuh Beto Kodung Kp. Cerpat Rt. 02 Rw. 05 Desa Kedunglo Kecamatan Asembagus. Bersama Polisi RW melaksanakan kegiatan serta memberikan makanan bergizi kepada Balita.

Hari ini kami bersama Kader Posyandu balita mengapresiasi Polisi RW karena merasa terbantu pelaksanaan Posyandu kerana mendapatkan kehadiran yang antusias dari sebelumnya ,” selama kegiatan sejak pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.20 WIB, selama kurang lebih 4 jam Warga dan balita senang telah didampingi Polisi RW dan senang datang ke Posyandu,” Pungkas Bidan Desa Ibu Dyas

Selain itu Yuliana ibu dari Balita Inaya dan Erna selaku Kader Posyandu juga sangat mengapresiasi atas kehadiran Polisi RW di Posyandu Markisa yang sangat terpencil.

“Suatu Kehormatan bagi kami telah didampingi oleh Polisi RW Bripka Herik Susanto dalam melaksanakan tugas Posyandu, terima kasih Bapak Herik” ungkap Erna. (RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait