Polisi Segera Ungkap Kasus Kematian Mahasiswa UKI Toraja

  • Whatsapp

TANA TORAJA-www.beritalima.com-Sedikitnya 20 orang keluarga korban mendatangi kantor Polres Tana Toraja,Senin (19/9) guna mempertanyakan kelanjutan kasus yang menimpa korban Alvius Samban.

Pertemuan yang berlangsung di ruang Kapolres Tana Toraja,AKBP.Arief Satriyo,terlihat cukup alot,dimana keluarga korban berharap ada kepastian hukum.

Hadir orang tua korban saat mendatangi kantor Polres Tana Toraja bersama keluarga yang lainnya.

Pada pertemuan itu,Arief Satriyo saat memberikan keterangan pers diruang kerjanya dengan dihadiri sejumlah awak media,Pedoman Makassar,Harian Radar Makassar,Harian Radar Luwu Raya dan Berita Lima.com , berjanji,akan menuntaskan kasus tersebut.

“Jelasnya,kasus ini kita akan tuntaskan,dan tidak mungkin pihak kepolisian mengabaikan dan mengurangi atau menghilangkan dengan sengaja kasus kematian Alvius Samban.Namun kami berharap kesabaran dari pihak korban berikan pihak kepolisian memproses kasus tersebut berdasarkan hasil penyidikan polisi “ungkapnya.

Soal tuntutan keluarga korban merasa tidak puas, pihak kepolisian hanya menetapkan satu tersangka,ungkap Kapolres lagi,tuntutan keluarga korban sah-sah saja merasa tidak puas.

“Tapi pihak kepolisian tidak serta merta menjadikan warga tersangka tanpa disertai dengan bukti-bukti yang kuat,ini proses hukum, butuh pembuktian yang otentik”,jelas Kapolres di depan sejumlah media.

Soal tuntutan keluarga korban mencurigai tersangka lebih dari satu orang,kecurigaan itu lebih mengedepankan asas praduga tak bersalah,” Saya pikir, curiga itu boleh namum pembuktiannya butuh proses disertai dengan bukti sebagai alat pendukung kecurigaan tersebut,”jelas Kapolres lagi.

Guna mengungkap kasus tersebut pihak Kepolisian Polres Tana Toraja telah menghadirkan sedikitnya 25 orang untuk dimintai keterangannya.Sementara 6 orang kini diamankan oleh kepolisian,1 wanita 5 orang pria,secara intensif dimintai keterangannya terkait guna mengungkapkan kasus korban.

“Tidak menutup kemungkinan dari hasil penyidikan pihak polisi tersangka bisa saja bertambah.Namun tidak bisa dipastikan,tergantung hasil penyidikan Polisi nanti”katanya.

Sementara ungkapan keluarga korban saat bersama-sama mendatangi kantor Polres Tana Toraja kata Kepala Lembang Buntu Batu Kecamatan Tikala Mathius Parangan,kedatangan keluarga hanya butuh penjelasan serta kepastian penyebab kematian korban.

“Kami hanya butuh kejelasan serta kepastian penyebab kematian korban,”jelas Lembang.

Ini inisial 6 orang yang telah diamankan oleh pihak kepolisian,Al ditetapkan sebagai tersangka,sementara 5 orang hanya dimintai keterangannya,L,A,E,R,J dan E.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *