Polres Bersama Pemda Situbondo Launching “Simple Puter” Simtem Pelayanan Publik Terpadu

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Masyarakat Kabupaten Situbondo tidak lagi harus susah – susah atau mengeluarkan aneka biaya mahal dari setiap pelayanan dasar yang diberikan pemerintah. Hal ini terjadi karena Polres Situbondo Bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Situbondo telah meLaunching program “SIMPLE PUTER” bertempat digedung Graha Amukti Praja atau pendopo Kabupaten Situbondo, Sabtu sore (8/4).

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,SIK,M.Sc (ENG) mengatakan Program “Simple Puter ini” merupakan program pelayanan publik terpadu Gagasan dari Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Himmawan Setiawan, SIK. yang kemudian dikomunikasikan dengan Sekda kabupaten Situbondo Drs H.Syafullah,MM.

“Alhamdulilah Berkat Sinergi Polres dan Pemda, akhirnya Program ini di launching hari ini, Program ini berorientasi proaktif terhadap masyarakat, tujuan dari program ini memberikan pelayanan yang Cepat, Mudah dan Semakin terjangkau,”Jelas Kapolres Sigit.

Menurut Kapolres “Simple puter” sesuai dengan UU nomer 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik, selain juga selaras dengan jiwa membangun Pemda Situbondo seperti yang ada dalam mars Situbondo, Nantinya dengan adanya Simple puter Pelayanan yang mendatangi tempat – tempat berkumpulnya masyarakat atau membangun desa terlebih dahulu baru kemudian membangun kota.

“Umumnya membangun kota dulu baru kemudian desa mengikuti, Mari kita coba membalik yaitu membangun desa terlebih dahulu baru kemudian kota, karena jiwa membangun yang sesungguhnya Pelayan Seperti kita yang mendatangi masyarakat,”Harap Kapolres.

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH menyambut baik program tersebut karena semakin mempererat atau bersinergi antara kepolisian dan Pemerintah daerah dengan memberikan pelayanan bersama,”Dalam Simple puter itu Ada 21 pelayanan, seperti Pengurusan Perpanjangan SIM atau STNK, Surat menyurat perijinan, kesehatan dan lain -lain ditempat berkumpulnya masyarakat terutama di malam liburan, Yang selama ini masyarakat enggan datang kekantor – kantor, intinya kami ingin tingkat kepuasan masyarakat semakin baik,”Sambut Bupati.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Situbondo Ir. H . Yoyok Mulyadi, M,SI, Bahkan menurut Wabup Situbondo pencetus nama Simple puter patut mendapat penghargaan, selain untuk meningkat pelayanan publik yang semakin memudahkan masyarakat, nama program Simple puter tersebut mempunyai makna yang sangat bagus,”Nama programnya langsung familiar ditelinga, mari dengan Bismillah kebersamaan dan sinergisitas dalam melayani masyarakat, Kita mulai kerjakan dengan hati,”Timpal Wabup.

Terlihat hadir pada acara tersebut Para Kadis seperti Kesehatan, Dispenduk capil, Dishub, Kominfo dan persandian, PMI,PLN, DPMPTSP, Dinas Pertanahan, PPKB, Dirut Bank BRI, Pelayanan Pajak, PDAM dan dirut Jasa Raharja. Setelah pemotongan tumpeng pertanda program Simple Puter di launching, Iring iringan mobil pelayanan berkeliling kota untuk memberitahu masyarakat bahwa Situbondo Siap melayani masyarakat lebih baik.(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *