Polres Gelar Upacara Peringati Hari Kesadaran Nasional

  • Whatsapp

BERAU Kaltim, Beritalima.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, Polres Berau menggelar upacara di halaman Mapolres Berau, Senin (17/02/2020).

Upacara yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas diri dengan melakukan evaluasi, instrospeksi diri dan sekaligus mempererat tali silaturahmi, serta dapat digunakan sebagai sarana menyampaikan informasi perkembangan situasi kamtibmas ataupun kebijakan pimpinan Polri yang harus disampaikan kepada seluruh jajaran.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan Polri memiliki fungsi utama yaitu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, dalam upaya mencapai tujuan Bangsa Indonesia diantaranya untuk melindungi segenap masyarakat Indonesia, dan ikut mensukseskan program pembangunan nasional.

“Sebagaimana dengan motto Polres Berau yaitu ‘Nguleq Ngan Atai’, yang berarti melayani dengan hati, yang wajib kita pedomani dalam pelaksanaan tugas. Saya menghimbau kepada rekan-rekan semua untuk dapat memberikan pelayanan dan menjadi Bhayangkara sejati,” ujar AKBP Edy.

Lanjut AKBP Edy, fenomena permasalahan sosial yang terus berkembang saat ini diserta dengan era digitalisasi 4.0 menuntut segenap personel Polri untuk tetap menjaga sikap perilaku serta profesinal dengan membekali diri pengetahuan guna menghadapi tantangan tugas di masyarakat.

“Di era yang terus berkembang ini, kita dihadapkan pada banyak tantangan. Diantaranya jelang pesta demokrasi Pilkada tahun 2020 di 270 daerah seluruh Indonesia. Pilkada di Berau tentunya memiliki impleksitas kerawanan yang cukup sehingga kondisi ini akan menuntut adanya upaya maksimal dari masing-masing pasangan calon serta partai politik pengusung berkompetensi secara ketat untuk memperoleh suara terbanyak,” ujarnya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait