Polres KSB, Penilaian Kinerja Polri Libatkan Masyarakat dan Media

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Kepolisian resor Sumbawa Barat melaksanakan pengukuran kinerja dengan pengisian kuesioner eksternal Indeks Tata Kelola- Online (ITK-O) Polri. Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Sumbawa Barat.Senin (15/6/2020).

Responden yang dilibatkan dalam penilaian tersebut meliputi berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, aparatur sipil negara (ASN) TNI dan media massa yang dinilai sebagai peneliti lokal Polres Sumbawa Barat.Hal itu tertuang dalam peraturan Kapolri Nomor 5 Tahun 2018 tanggal 24 September 2018 Tentang Pengukuran Tata Kelola Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sekitar kurang lebih 51 orang responden dari ASN, berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat, lembaga swadaya masyarakat maupun unsur lainnya ikut mengisi ITK-Online Polri. https.//itkonline.polri.go.id.

Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH menyampikan, pak Kapolres tidak bisa hadir dalam acara ini karena ada kegiatan bersama pak Dandim dan Pak Kejaksaan yaitu berkunjung ke Tokoh masyarakat dan Partai dalam persiapan pilkada 2020.
Dalam pilkada ini TNI Polri dan Kejari bersinergi menjaga kondusifitas wilayah.

Lanjut Teuku, kegitan ini serentak dilakukan di seluruh Polres di seluruh Indonesia, karena ini adalah petunjuk dari Mabes Polri di laksanakan di setiap wilayah masing-masing.

Selain itu, Polres Sumbawa Barat mendapatkan Hibah dari pemerintah daerah berupa ruang IT Jaga Sumbawa Barat melalui aplikasi bisa di download di Play Store “jaga Sumbawa Barat”.

Wakapolres menambahkan, Aplikasi jaga Sumbawa Barat dari pengaduan masyarakat, Kemudian Polres Sumbawa Barat menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat tersebut.

Hasanuddin ST M.Cs Dosen IT University Cordova menyampikan mengisi kuesioner ITK- Online melalui laman
https.//itkonline.polri.go.id. ini bisa di akses melalui Android dan leptop tapi untuk menjaga gangguan internet maka pihak kepolisian menggunakan lembaran soal tersebut.

Sebelum memberikan survei, masing-masing responden harus masuk ke laman https.//itkonline.polri.go.id, selanjutnya klik kuesioner eksternal. Disini responden bisa memilih kolom Polda NTB lalu Polres Sumbawa Barat.

Setelah semua permintaan isian terpenuhi, selanjutnya responden wajib mengisi 31 pertanyaan mengenai penilaian terhadap berbagai kinerja Polres Sumbawa Barat, baik seperti tugas dalam melakukan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), juga saat menerima adanya laporan khusus kriminal termasuk kinerja Bhabinkamtibmas.

“Setiap pengisian kuesioner fompengisi akan di rahasiakan nama oleh petugas IT”Tutup Wakapolres.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait