Polres Sergai Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2020

  • Whatsapp

SERGAI, beritalima.com | Serdang Bedagai, Sebanyak 10 calon peserta seleksi anggota Polri bersama orang tuanya yang mendaftar melalui Panitia Bantuan Penerimaan Polres Serdang Bedagai melakukan penandatangan Pakta Intregritas di Ruang Trafict manegement Center (TMC) Polres Serdang Bedagai, Kamis (2/7/2020).

Calon Siswa tersebut terdiri dari peserta jenjang Akpol sebanyak 6 orang dan jenjang Tamtama sebanyak 4 orang. Penandatanganan pakta integritas merupakan rangkaian kegiatan dalam penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2020. Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas itu dilakukan panitia, orang tua, pengawas, peserta seleksi.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, S.H,M.Hum dalam mengatakan, dengan dibaca serta ditandatangani pakta integritas itu, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

“Isi dari Pakta integritas itu pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung, ”Kata AKBP Robin

Penandatanganan Fakta integritas ini dimaksudkan sebagai sarana kontrol pengendalian dalam setiap proses penerimaan calon anggota Polri. Sehingga, akan dihasilkan calon taruna dan taruni Akpol serta Tamtama Polri yang terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual, ”Ungkap Robin

“Robin menegaskan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 ini mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Selain itu, lanjut Kapolres, upaya ini juga sebagai langkah strategis penataan dan pembinaan personil Polri sejak awal menjadi anggota Polri. Sehingga, secara bertahap, diharapkan akan terwujudnya calon anggota dan pimpinan Polri masa depan yang profesional.

Dalam acara Penandatanganan Fakta integritas yang juga dihadiri, Kabag Sumda Kompol E. Tambunan, Kasubbag Pers AKP Leo Sembiring, Kasi Propam IPDA Zulfan Ahmadi, Perwakilan Dinas Pencatatan Sipil dan Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai serta para orang tua peserta.

Pada Upacara Penandatanganan fakta integritas tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti Pengecekan suhu, Jaga Jarak, pakai masker dan cuci tangan dengan cairan antiseptik.(Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait