Polres Sergai Ratusan Kendaraan Yang Ditenggarai Mudik Lebaran Putar Balik

  • Whatsapp

SERGAI, beritalima.com | Polres Serdang Bedagai bersama TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Check Point di dua Lokasi Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, Tepatnya di Pos Pam Perbaungan dan Pos Pam Seibamban, dalam kegiatan tersebut Ratusan kendaraan yang ditenggarai mudik lebaran putar balik, Sabtu (23/5) malam.

Dalam kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, Mhum didampingi Kasat Reskrim AKP Pandu Winata SH, Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH dan Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M Situmpol, Kasubag Humas Ipda Zulfan Ahmadi SH,

Hasil pantuan Media di wilayah Kecamatan Perbaungan, tepatnya Pos Pam di Simpang Tiga Pekan Perbaungan terlihat Personil Polres Sergai terdiri Satlantas dan Team Scorpions Polres Sergai dan TNI hingga Pukesmas Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan ratusan kendaraan roda empat dari arah Medan menuju Tebing Tinggi.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim petugas, selanjutnya tim medis melakukan Tes suhu tubuh kepada pengemudi kendaraan, masker hingga identitas maupun surat perlengkapan kendaraan hingga barang bawaan. Setelah mengetahui adanya di tenggarai akan mudik lebaran, petugas Satlantas Polres Sergai langsung memutar balekan kendaraan.

Hal serupa di Pos Pam Seibamban terlihat Personil Gabungan memutar balek ratusan kendaraan roda empat dari arah Tebing Tinggi menuju Medan. Setelah dilakukan pemeriksaan cek suhu tubuh dan tidak memakai masker hingga perlengkapan surat kendaraan maupun barang bawaan setelah diketahui adanya di tenggarai mudik lebaran tanpa basa- basi langsung putar balik.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP R. Simatupang, SH,M.Hum dilokasi kepada Mediasumutku mengatakan “Sejak dilaksanakannya Operasi Ketupat Toba 2020, mulai 24 April 2020 hingga H-2 Idul Fitri sedikitnya ratusan kendaraan yang disuruh ‘putar balik’ lantaran ditengarai akan melakukan mudik.

www.beritalima.com

“Hari ini masih banyak juga membandel ratusan kendaraan yang ditenggarai akan melakukan mudik, dan kita tegaskan suruh putar balik, “kata Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang.

Selanjutnya kita melakukan penyekatan kepada kendaraan motor, mobil dan truk. Selain itu juga melakukan pengecekan perlengkapan surat kendaraan hingga barang bawaan.

Dalam kegiatan Check Point Polres Sergai terbagi dua lokasi yakni di Pos Pam Seibamban dan Pos Pam Perbaungan untuk melakukan penyekatan kepada pengendara yang ingin mudik agar dihimbau untuk ‘Putar balik’ guna mencegah penyebaran signifikan Virus Corona,”pungkas Kapolres Sergai AKBP Robin. (Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait