Polres Situbondo Ajak Forkopimda Dan Awak Media Tonton Film “Pohon Terkenal”

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.SH.SIK.MH bersama Forkopimda, Mahasiswa, Tokoh Agama dan Media memenuhi Studio 6 Cinemaxx Lippo Plaza Jember menonton Film “Pohon Terkenal” yang serentak tayang di seluruh bioskop Indonesia. Sabtu (23/3/2019)

Film “Pohon Terkenal” menceritakan tentang keseharian Kisah Taruna-Taruni calon Perwira Polisi selama di Akedemi Kepolisian dimana “Pohon Terkenal” adalah istilah di lingkungan Akpol bagi taruna atau taruni yang kerap berulah.

Kapolres Situbondo Awan Hariono.SH.SIK.MH mengatakan film “Pohon terkenal” merupakan film pertama yang diinisiasi Divisi Humas Polri dan dikaryakan sutradara Monty Tiwa yang menceritakan calon perwira polisi suka membuat masalah, yang sering terlambat apel, atau ngantuk saat pendidikan.

“Film ini juga menceritakan bagaimana proses menjadi polisi dari mulai seleksi rekrutmen yang bersih tanpa suap hingga dalam pendidikan, bahkan tidak ada perbedaan antara si miskin dan si kaya mauoun dari masyarakat biasa dan anak jendral”Ujar Kapolres.

Ditambahkan oleh Awan, Selama ini masyarakat hanya tahu tentang polisi lalu lintas, polisi tukang nangkap penjahat, tapi masyarakat belum pernah tahu tentang bagaimana proses rekrutmen calon polisi dan bagaimana penerapan disiplin dan latihan selama proses pendidikan.

“Inilah sekelumit cerita kami, dimana setiap angkatan memang ada seseorang atau bahkan beberapa orang yang selalu membawa masalah.sehingga menjadi masalah juga bagi teman – temannya sehingga mereka di sebut Pohon Terkenal,”Lanjutnya.

Dandim 0823 Situbondo Letkol inf. Akhmad Juni Toa,SE,M.I.Pol mengaku dalam tersebut selain menceritakan sisi kerasnya latihan calon Polisi dan tingginya aturan disiplin selama pendidikan tapi dikemas dengan cerita yang menghibur.

“Film Pohon Terkenal ini sangat menghibur tapi pesan yang sangat bagus dimana setiap Calon Akpol dituntun untuk selalu disiplin, kehadiran tokoh Bara, Ayu dan Johanes asal Papua sangat menghibur bahkan diselingi juga dengan kisah cinta sepasang remaja didalamnya, film ini sangat bagus dan layak ditonton pemula dan kaum milenial. “Pujinya.

Penonton dalam studio tak henti – hentinya terbahak – bahak karena ulah kocak dari tiga pemeran utama “Pohon terkenal” yang diperankan oleh Laura Theu‎x yang berperan sebagai Ayu, Umay Shahab sebagai Bara Maulana, dan Raim Laode berperan sebagai Yohanes Solossa. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *