Polres Situbondo Dan Kodim 0823 Sholat Ghaib Doakan Anggota Brimob Yang Gugur

  • Whatsapp

Suasana Sholat Ghoib TNI Polri Situbondo untuk kelima anggota Brimob korban Kerusuhan di Mako Brimob Depok.

SITUBONDO,Beritalima.com – Ungkapan turut berduka cita dan Do’a terhadap anggota Brimob yang meninggal dunia dan menjadi korban bentrokan dengan narapidana teroris di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok. Dilakukan oleh Kodim 0823 dan Polres Situbondo di dua tempat berbeda.

Bertempat di masjid Al.- Asykar Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H, bersama Pejabat Utama Polres, anggota Polres dan masyarakat melaksanakan Sholat ghoib berjamaah yang dilaksanakan usai sholat Jumat yang dipandu dan dipimpin oleh H. Abdurahman, SAG, M.Pdi. mendoakan korban tragedi di Mako Brimob. Jumat (11/05/2018).

“Sholat Ghaib bersama ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap tindakan kapitalisme yang dilakukan oleh para kapitalis terhadap anggota polri bahkan 5 orang anggota polri gugur saat menjalankan tugas. Kami harap kepolisian dan masyarakat sama – sama belajar dan membangun toleransi. Sehingga kejadian di Depok tidak terulang kembali dimanapun,”Papar Kapolres sembari berharap dukungan masyarakat Situbondo dalam menjaga Kamtibmas.

Kapolres Situbondo juga berharap doa bersama yang dipanjatkan seluruh anggota dan masyarakat dapat diterima Tuhan Yang Maha Esa sebagai ungkapan dukungan kepada para Syuhada, Pahlawan, Kawan, Saudara yang gugur,”Suasana duka mendalam juga dirasakan seluruh anggota Polri, dari Polres Situbondo bersama seluruh masyarakat hanya bisa mengirimkan doa mengiringi 5 Bhayangkara yang gugur “ kata AKBP Awan Hariono.

Sementara Jajaran Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa,SE. Bersama jajaran Kodim 0823 juga menggelar sholat ghaib usai sholat Jumat bertempat di Masjid Al Kautsar eks Asrama 514 Kotakan ditujukan juga terhadap kelima korban kerusuhan di Mako Brimob.

“Jajaran TNI Kodim 0823 juga turut berduka cita terhadap kelima korban anggota Brimob yang gugur dalam menjalankan tugas negara, Insya Allah, Allah SWT menempatkan almarhum di tempat yang mulia karena mereka gugur sebagai Syuhada,”Tutur Dandim Akhmad Juni Toa.

Kelima anggota Brimob yang meninggal dunia akibat insiden di mako Brimob adalah Iptu Anumerta Yudi Rospuji, Aipda Denny Setiadi, Brigadir Polisi Fandy Setyo Nugroho, Brigadir Satu Polisi Syukron Fadhli, dan Brigadir Satu Polisi Wahyu Catur Pamungkas. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *