Polres Situbondo Gelar Sholat Ghoib dan Do’a Bersama untuk Almarhum Gus Sholah

oleh -182 views

SITUBONDO,beritalima.com – Kepolisian Resort (Polres) Situbondo Jawa Timur menggelar sholat gaib untuk Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) yang wafat pada Minggu 2 Februari 2020 malam.

Salat Ghaib dilaksanakan usai sholat Maghrib di Masjid Al Askhar Polres Situbondo dan diikuti oleh seluruh anggota polres dilanjutkan dengan do’a bersama untuk tokoh Bangsa Gus Sholah. Senin (3/02/2020).

www.beritalima.com

Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi.S.I.K.M.Hum mengatakan, meninggalnya KH. Salahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah menjadi kabar duka bagi Bangsa Indonesia.

“Kami keluarga besar Polres Situbondo berduka sedalam – dalamnya atas wafatnya tokoh nasional, kiai kita, guru kita KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah semoga beliau khusnul khotimah, sebagai wujud duka cita kami bersama-sama menggelar sholat gaib dan mendoakan beliau,”Ucap Kapolres Sugandi.

Ditambahkan oleh Kapolres Sugandi, semasa Hidupnya Gus sholah dikenal sebagai tokoh nasional yang sangat memperhatikan dan peduli dengan keutuhan bangsa dan negara.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Bangsa indonesia tentu sangat berduka dan sangat kehilangan pemikir bangsa yang juga aktif di dunia pendidikan, politik dan pejuang hak asasi manusia,” Tambahnya.

Adik almarhum Gus Dur tersebut wafat di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, akibat penyakit jantung.(Joe) www.beritalima.com

www.beritalima.com